Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHMalam Tahun Baru 2024, Pemkab Sarolangun Gelar Kegiatan Dzikir dan Doa 

Malam Tahun Baru 2024, Pemkab Sarolangun Gelar Kegiatan Dzikir dan Doa 

Harap Masyarakat Jalankan Surat Edaran Di Malam Tahun Baru

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, forkompinda dan para kepala OPD dalam kegiatan dzikir dan doa di malam tahun baru 2024

KABAR SAROLANGUN – Dalam menyambut tahun baru 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan sholat magrib berjamaah, dzikir, yasinan hingga doa bersama, Minggu (31/12/2023) malam di Mesjid Alfalah, Kota sarolangun, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Jajaran forkompinda Sarolangun, Ketua ICMI Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, S.Ag, Para asisten dan staf ahli Bupati, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadis Kominfo sarolangun Ahmad Nasri, SH, Kadis Perkim Drs Tarmizi, pengurus mesjid alfalah, tokoh masyarakat dan para jamaah yang hadir.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan dalam rangka menyambut tahun baru Masehi ini diharapkan kepada seluruh masyarakat Sarolangun untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah dengan mendekatkan diri melalui kegiatan dzikir dan doa untuk memohon perlindungan dan kemudahan dalam menjalankan kegiatan di tahun yang akan datang.

” Selain itu, mari kita mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang dengan meningkatkan partisipasi pemilih. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi dan mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta ukuwah islamiyah, dan semoga kita mendapatkan kemudahan dan perlindungan dari Allah SWT,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan kegiatan tersebut juga untuk menjalankan surat edaran yang disampaikan kepada masyarakat agar  kepada Masyarakat untuk melakukan kegiatan Pergantian Tahun Baru dengan memperbanyak melakukan kegiatan Keagamaan dan Dzikir bersama.

” Memanfaatkan momentum Pergantian Tahun Baru untuk meningkatkan Ibadah, Kepedulian Kepedulian dan Kepekaan Sosial serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Berikut surat edaran Bupati Sarolangun dalam menyambut tahun baru 2024 Masehi, surat edaran dengan nomor  400/077/KESRA/2023 tentang himbau dalam rangka memperingati tahun baru 2024 Masehi di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Sehubungan dengan berakhirnya Tahun 2023 dan menyambut Tahun 2024 maka dalam rangka menjaga Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Kabupaten Sarolangun dalam Pergantian Tahun 2023 Masehi, dengan ini kami menghimbau kepada Masyarakat untuk :

1. Melakukan kegiatan Pergantian Tahun Baru dengan memperbanyak melakukan kegiatan Keagamaan dan Dzikir bersama.

2. Memanfaatkan momentum Pergantian Tahun Baru untuk meningkatkan Ibadah, Kepedulian Kepedulian dan Kepekaan Sosial serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

3. Tidak melakukan Pergantian Malam Tahun Baru dengan cara meniup terompet, membakar kembang api/mercon, kebut-kebutan di jalan raya.

4. Kepada seluruh pemilik tempat liburan, pengelola tumpat wisata agar tidak melaksanakan/memfasilitasi malam. Pergantian Tahun Baru secara berlebihan.

5. Kepada seluruh Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan/Kepemudaan diharapkan. partisipasinya untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan Pergantian Tahun Baru sesuai dengan poin 1,2,3, dan 4 di atas

6. Kepada seluruh aparat keamanan baik TNI/Polri dan Satpol PP untuk menjaga lingkungan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU