Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHMasya Allah Tabarakallah, Romi Hariyanto Ajak Ulia Yang Tunanetra Berangkat Umrah

Masya Allah Tabarakallah, Romi Hariyanto Ajak Ulia Yang Tunanetra Berangkat Umrah

Romi Hariyanto saat menemui kedua orang tua Ulia di desa Ujung Tanjung, Kecamatan Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Masya Allah Tabarakallah yang artinya inilah yang dikehendaki oleh Allah SWT, semoga Allah memberkahimu. Akhirnya doa dan cita-cita sari seorang anak remaja putri bernama Ulia, Asal Desa Ujung Tanjung dikabulkan oleh Allah SWT.

Ulia yang selama ini memanjatkan doa untuk dapat berangkat ke tanah suci, Mekkah, bakal terwujud melalui perantara seorang Bupati Tanjung Jabung Timur Romy Hariyanto.

Hal itu setelah Romy Hariyanto melakukan kunjungan ke rumah Ulia di Desa Ujung Tanjung, Kamis (02/02/2023).

” Tadi Ulia menyampaikan bahwa dia ingin sekali bisa sampai ke Baitullah. Kebetulan awal Maret ini kami sekeluarga dan rombongan akan Umroh, maka saya bermohon kepada Bapak dan Ibu mengijinkan Ulia untuk kami ajak serta,” kata Romi kepada M Tayib dan Leni, selaku orang tua Ulia.

Mendengar hal itu, kedua orang tua Ulia tentu langsung diiyakan, karena berangkat umrah ini sudah menjadi hal yang sangat diinginkan anaknya.

Bahkan Ulia yang ikut mendengar tampak sumringah sambil mengucapkan syukur. “Alhamdulillah ya Allah,”terdengar ucapan remaja berkacamata itu. Diapun langsung mencari tangan Romi untuk menyalaminya.

Ulia yang tunanetra lahir pada 2009 yang lalu, merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya Tayib adalah seorang kuli bangunan, sedang ibunya Leni sehari – hari hanya bertani.

Menurut keterangan ibunya, Leni, sejak balita Ulia memang rajin mengaji. Ketertarikannya pada ilmu agama sangat tinggi. Ulia juga kerap mengikuti MTQ, bahkan dapat meraih prestasi.

Ulia pernah juara III tingkat Provinsi Jambi. Dia juga pernah berlaga di MTQ Nasional juga juara III. Karena ketaatannya itu dia sangat ingin suatu saat bisa sampai ke Baitullah.

” Ulia selalu bilang, Mak biso dak yo Ulia sampai ke Baitullah. Ulia pengen biso mencium Baitullah,” cerita Leni.

Sebagai ibu, Leni sangat bangga anaknya begitu taat beribadah. Namun di sisi lain dia merasa miris karena merasa kesulitan untuk mewujudkan harapan putri kesayangannya itu untuk ke Baitullah.

” Maklum Pak, kami orang susah, untuk sehari – hari bae kami pas – pasan. Makanya saya minta Ulia selalu berdoa agar harapannya bisa diwujudkan Allah,”cerita Leni.

Namun hari ini doa Ulia diijabah Allah. Doanya dikabulkan melalui seorang bupati bernama Romi Hariyanto.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU