Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHMenang Dengan Skor 2-0, Limsie Jaya FC Raih Juara Liga ASKAB 2023

Menang Dengan Skor 2-0, Limsie Jaya FC Raih Juara Liga ASKAB 2023

Tim Limsie Jaya Vs United Sarolangun FC saat berlaga dalam final liga Askab PSSI Sarolangun

KABAR SAROLANGUN- Tim sepakbola Limsie Jaya berhasil keluar sebagai juara liga ASKAB PSSI Sarolangun setelah mengandaskan perlawanan dari tim United Sarolangun pada laga final, Minggu, (10/09/2023) sore sekitar pukul 15.30 di stadion sepakbola Glora Sport center KONI Sarolangun.

Partai puncak ini pun di saksikan langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App,Sc, Ketua ASKAB PSSI H Hurmin, SE, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari, Kadis Parpora Sarolangun H Saipullah, Camat Sarolangun Bustra Desman, Camat Bathin VIII Ario L Fajrin serta jajaran pengamanan dari TNI-POLRI, serta ribuan suporter dan masyarakat yang menyaksikan laga final tersebut.

Laga yang berlangsung seru ini pun di tandai dengan gemuruh dari kedua suporter yang menyaksikan tim kebanggaan nya berlaga dari tribun penonton.

Setelah bergulir paruh babak pertama kesebelasan Limsie Jaya berhasil unggul 1-0 atas United Sarolangun dengan sontekan manis dari kaki Magfiroh penyerang Limsie Jaya yang berhasil membobol gawang united Sarolangun.

Ribuan suporter dan masyarakat Sarolangun saat menyaksikan babak final liga Askab PSSI Sarolangun

Tim besutan Ricky Nalo ini pun kembali memperlebar jarak dengan menambah goal dalam lanjutan babak kedua, sehingga ketertinggalan skor 2-0 tidak mampu di samakan oleh kesebelasan United Sarolangun dan menempatkan Limsie Jaya keluar sebagai Champion ASKAB PSSI 2023.

Ketua ASKAB PSSI Sarolangun H Hurmin pada saat di wawancarai media ini, mengungkapkan kepuasan hatinya atas sukses terselenggaranya putaran liga ASKAB 2023, dia pun berkomitmen ajang sepakbola seperti ini bisa di jadikan sebagai wadah pencarian bibit sepakbola potensial di seluruh Kabupaten Sarolangun.

” Kedepannya harapan kami, kita fokus mencari bibit-bibit sepakbola yang ada di kabupaten Sarolangun,” katanya.

Dia pun mengatakan ajang ini di gunakan PSSI dalam menyeleksi pemain untuk menyambut event seperti Gubernur Cup hingga Porprov Jambi.

Tak hanya itu kegembiraan pun di ungkapkan oleh coach Limsie Jaya Riki Nalo yang mengapresiasi penampilan luar biasa dari anak asuhnya.

” Kami puas dengan hasil yang di latih oleh coach Jon, apa yang kami instruksikan di jalankan dengan baik oleh anak-anak pada final hari ini,” katanya.

Dengan berhasilnya merengkuh gelar juara, coach Riki Nalo berharap kepada anak asuhnya untuk lebih giat lagi melakukan latihan agar prestasi serupa bisa di raih kembali kedepannya.

“Jangan cepat puas hati dengan hasil ini, teruslah berlatih jaga kesehatan karena masih banyak event-event lain yang akan kita hadapi,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin saat penyerahan piala bergilir dan medali serta hadiah kepada tim Limsie Jaya yang keluar sebagai Winner Champions Liga Askab PSSI Sarolangun

Perlu diketahui, dalam liga Askab PSSI tahun 2023 ini untuk Juara Empat diperoleh tim Persut FC dari Kecamatan Singkut, Juara tiga oleh tim Persibali FC dari Desa Lidung, Juara Dua oleh tim United Sarolangun FC dari Kecamatan Sarolangun dan Juara Satu di peroleh oleh Limsie Jaya FC dari Kecamatan Bathin VIII.

Sedangkan untuk Top skor oleh Feri dari Tim Persibali dengan jumlah 10 gol, kiper terbaik oleh Zidan dari Limsie Jaya, Pemain Terbaik oleh Rifal dari United Sarolangun, serta Tim Fair Play oleh Tim Karto Jayo,

Penulis : M. Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments