Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPOLITIKMengejutkan, Hurmin Nyatakan Sikap Maju Pilkada Sarolangun 2024

Mengejutkan, Hurmin Nyatakan Sikap Maju Pilkada Sarolangun 2024

Ribuan masyarakat Sarolangun yang antusias mendukung Hurmin maju dalam pemilihan Bupati Sarolangun Priode 2024-2029

KABAR SAROLANGUN – Ditengah roda politik yang berlangsung belakangan ini pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Sarolangun, secara mengejutkan H Hurmin, SE menyatakan sikap maju dalam Pemilihan Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 mendatang.

Pasalnya sempat diisukan bahwa H Hurmin tidak mencalonkan diri sama sekali, namun ditengah diam, roda politik yang terus berjalan dan bisa berubah, akhirnya Hurmin dengan sikap serius menyatakan siap maju dalam pemilihan Bupati Dan wakil Bupati Sarolangun tahun 2024 ini.

Pernyataan sikap tersebut berlangsung dalam kegiatan Silaturrahmi Hurmin bersama Masyarakat Sarolangun, Minggu (09/06/2024)  di kediaman Hurmin, Desa Panti, Kecamatan Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW Partai PPP Provinsi Jambi M Fadhiel Arief, Ketua DPC Partai PPP Sarolangun Erick Abdullah beserta jajaran pengurus, para caleg PPP yang terpilih sebagai anggota DPRD Sarolangun Priode 2024-2029.

Selain itu hadir juga tokoh masyarakat seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, sejumlah OKP dan ormas serta ribuan masyarakat yang menyambut antusias mendukung Hurmin sebagai Calon Bupati Sarolangun.

H Hurmin saat menyatakan sikap maju dalam pemilihan Bupati Sarolangun

H Hurmin, mengucapkan terima kasih kepada  Muhammad Fadhil Arief selaku Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, DPP PPP Kabupaten Sarolangun serta kepada seluruh sanak keluarga yang hadir pada hari ini semoga  langkah kaki datang ke kediamannya tersebut mendapatkan barokah dan amal ibadah di sisi Allah SWT.

” Sekarang, dalam kesempatan ini saya bersyukur kepada allah SWT, dan saya mohon izin dengan sanak keluarga saya bismillah saya akan maju menjadi Bupati Sarolangun 2024-2029,” katanya.

Hurmin juga menyebutkan bahwa ia berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, dirinya meniti karir dari awal bukanlah hal yang mudah.

Secara singkat, ia bercerita bahwa dulu ia pernah sebagai seorang supir truk, ketua pemuda desa panti hingga menjadi kepala Desa Panti pada tahun 2007.

” Saya dari orang biasa lah, bapak saya orang biasalah, saya dari supir dulu di Barito, dan Alhamdulillah belajar belajar supir truk bawa getah ke toke toke. Setelah itu, saya dipilih ketua pemuda desa panti, tahun 2006.  Dan tahun 2007, Alhamdulillah saya diamanahkan masyarakat jadi kepala desa panti,” katanya.

Usai menjadi kepala desa, lanjut Hurmin, masyarakat pun mendorong untuk mencalonkan diri pada anggota DPRD Sarolangun Priode 2009-2014 hingga akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Sarolangun selama tiga periode terhitung tahun 2009 hingga tahun 2024.

” Dan kemudian calonkan diri dprd Provinsi Jambi Alhamdulillah terpilih. Dan hari ini saya menyatakan sikap maju dalam pemilihan Bupati Sarolangun Priode 2024-2029. Mohon doa dan dukungan, mari sama-sama kita berjuang, menjemput harapan kita untuk Sarolangun kedepan, Sarolangun maju (Muda, agamis, jujur dan Unggul),” katanya.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi M Fadhiel Arief saat mendukung penuh langkah Hurmin maju Pilbup Sarolangun 2024

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi  M Fadhiel Arief mengatakan bahwa sepenuhnya mendukung H Hurmin untuk maju dalam Pemilihan Bupati Sarolangun Priode 2024-2029.

Menurutnya, H Hurmin memiliki tekad dan usaha yang kuat untuk membawa perubahan Kabupaten Sarolangun ke arah yang lebih Maju, dan menjadikan masyarakat Kabupaten Sarolangun yang lebih sejahtera, agamis dan lebih cerdas lagi

” Kami yakin banyak partai yang lain juga mendukung beliau untuk berkoalisi nantinya, disamping sanak saudara dan sahabat beliau yang mendukung beliau, mendeklarasikan juga, membuat Sarolangun Maju sesuai dengan hastag beliau, MAJU,” katanya.

Iapun mengajak seluruh elemen masyarakat Sarolangun untuk sama-sama berjuang bersama untuk memajukan Kabupaten Sarolangun serta mendoakan H Hurmin diberikan kemudahan dan kesuksesan oleh Allah SWT dalam pilkada Sarolangun 2024.

” Rencana kita minimal tiga partai, satu orientasi bagaimana menciptakan pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Sarolangun. Survey sedang jalan, tapi H Hurmin sudah ada intuisi di diri saya bahwa belum keluar surveynya tapi kayaknya beliau paling tinggi, kita yakin aksebilitas penerimaan masyarakat H Hurmin tidak kita temui kendala,” katanya.

” Kita akan bergerak secara full dengan sumber daya yang ada untuk kemenangan H Hurmin, dan untuk pasangan wakil, nanti beliau akan bicara akan mencari yang chemistry nya masuk,” katanya.

Disebutkannya, pengalaman beliau sebagai Bupati Batanghari tentu harus diniatkan untuk bagaimana menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat. Sesuai sabda rasulullah, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

” H Hurmin ini lengkap syaratnya, sudah pernah merasakan semua. Dengan kehadiran kawan-kawan hari ini, insa Allah H Hurmin akan mendapatkan amanah dari Allah SWT  jadi bupati Sarolangun Priode 2024-2029,” katanya

” Mari sama-sama kita keluarkan niat dan usaha kita supaya H Hurmin bisa memenangkan pemilihan bupati Sarolangun. Pilkada ini bagaimana kita bisa mencetak pemimpin yang baik, dan ikhtiar dan doa harus kita lakukan,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU