Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHMengejutkan, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya Datangi Kantor Bawaslu Sarolangun

Mengejutkan, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya Datangi Kantor Bawaslu Sarolangun

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya saat mendatangi kantor Bawaslu Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Usai menggelar silaturrahmi bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si secara mengejutkan mendatangi Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun, (17/01/24).

Tampak kedatangan Kapolres Sarolangun yang baru itu, didampingi Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Bastari Yusuf, Kasat Intelkam AKP Sukman, Kasat Lantas AKP Rio Siregar.

Dalam kunjungan Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya disambut langsung Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin, Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun Mudrika dan beserta jajaran Bawaslu, serta turut dihadiri Asisten I Arief Ampera, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, dan Direktur RSUD Sarolangun Bambang Hermanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya menyampaikan bahwa Polres Sarolangun dan jajaran siap bersinergi dan berkolaborasi untuk senantiasa mengamankan setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2024 ini, salah satunya sinergitas dengan Bawaslu Sarolangun dalam melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pelaksanaan pemilu.

” Personil Polres Sarolangun siap mengawal pendistribusian serta mengawal selama pencoblosan hingga Penghitungan Suara Pemilu selesai,” katanya.

Dilanjutkan AKBP Budi Prasetya, polres Sarolangun juga melakukan pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun jika nantinya adanya pergeseran Logistik seperti Kotak Suara ataupun surat suara yang nantinya akan didistribusikan ke Desa-desa hingga ke TPS.

Poto bersama

Selain itu pula Polres Sarolangun telah mendata dibeberapa titik yang jauh dalam pendistribusian serta pemungutan Suara, yang mana untuk menimalisir gangguan kamtibmas.

Maka dari itu, Kapolres Sarolangun yang baru bertugas itu menghimbau kepada Kepala Desa untuk bekerjasama dengan PPS atau KPU memiliki tempat yang bisa dijadikan tempat untuk pemungutan Suara Pemilu.

” Kita ketahui pula, saat ini di Kabupaten Sarolangun masih ada beberapa daerah yang masih terendam banjir, jadi kita menghimbau untuk menyiapkan tempat alternatif dan jangan sampai banjir dan ditempatkan di tempat yang tidak aman,” katanya.

” Mari kita secara bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sarolangun agar tetap kondusif, mulai dari tahapan Pemilu, pemungutan Suara hingga Penghitungan Suara selesai,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU