Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHMeriahkan HUT Sarolangun Ke-23, Pemkab Sarolangun Gelar Jalan Santai dan Sepeda Santai

Meriahkan HUT Sarolangun Ke-23, Pemkab Sarolangun Gelar Jalan Santai dan Sepeda Santai

Sosialisasikan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP)

Penjabat Bupati Henrizal saat melepas kegiatan sepeda santai

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-23 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sarolangun sukses menggelar kegiatan jalan santai dan sepeda santai, yang diikuti ribuan masyarakat Sarolangun secara antusias, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) bersama Bank Indonesia (BI), di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Hadir langsung, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM beserta istri Ny Harvedrida Henrizal, S.Pd, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Waka Polres Kompol Sandy Muttaqin, Danramil 04-420 Sarolangun Mayor Abdul Aziz, Kepala Unit implementasi kebijakan sistem pembayaran Bank Indonesia Jambi Ranny Setyastuti, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun dan ribuan peserta jalan santai dan sepeda santai.

Kegiatan diawali dengan pelepasan jalan santai dan sepeda santai dari start Laman Basamo Sriwijaya- Simpang Empat Lampu Merah- Rumah Dinas Bupati Ancol Sarolangun-Finish Laman Basamo Sriwijaya, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan hiburan kepada masyarakat berupa pemberian undian doorprize bagi masyarakat yang beruntung.

Penjabat Bupati Henrizal beserta ibu dan seluruh forkompinda dan masyarakat Sarolangun saat jalan santai

Hadiah yang diberikan berjumlah 130 unit, yang terdiri dari 20 teko air, 10 jam dinding, 10 teapot, 10 setrika, 13 dispenser, 5 unit kompor gas, 18 unit kipas angin, 15 unit megic com, 11 unit mesin cuci, 5 unit TV, 5 unit Kulkas, dan 10 unit sepeda.

Kepala Unit implementasi kebijakan sistem pembayaran Bank Indonesia Jambi Ranny Setyastuti mengajak seluruh pihak untuk semangat dalam menangani inflasi daerah, inflasi pangan sebagai upaya pemerintah daerah dalam mengatasi inflasi daerah.

Bank Indonesia, tentunya telah melalukan berbagai program pengendalian inflasi, mulai dari penyelenggara operasi pasar murah, mendukung penanganan inflasi daerah dengan bantuan pangan dan bantuan sosial, gerakan pembelian beras Bulog.

“Tahun 2020, ekonomi kita sangat terancam dan tahun 2021 ekonomi mulai tumbuh, yang juga beralih dari tunai ke non tunai dalam perkembangan digital. Edukasi tentang rupiah, kita bangga dan taat rupiah.

PJ Bupati Henrizal, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Waka Polres, Sekda Sarolangun dan jajaran forkompinda Sarolangun

Hal itu mengenal rupiah, yang merupakan simbol dari kedaulatan bangsa.
Mari sama-sama kita bangun dan dorong ekonomi Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, seluruh sponsor baik dari perusahaan dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan sepeda santai, yang intinya dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun ke-23.

“Hari ini kita juga ikuti sosialisasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPP) yang juga dilaksanakan hari ini dalam rangka HUT Sarolangun bersama Bank Indonesia. Dalam rangka pengendalian inflasi kami dari pemerintah Kabupaten Sarolangun juga telah melaksanakan upaya dan langkah-langkah, salah satunya pembelian beras secara serentak oleh seluruh ASN, kegiatan operasi pasar murah, dan gerakan menanam cabe,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal bersama jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun memberikan hadiah bagi masyarakat yang beruntung.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU