Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHMeriahkan Jambore kader PKK Tahun 2024, PKK Sarolangun Gelar Enam Cabang Lomba

Meriahkan Jambore kader PKK Tahun 2024, PKK Sarolangun Gelar Enam Cabang Lomba

Kegiatan pembukaan jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – TP PKK Kabupaten Sarolangun menggelar jambore kader PKK tingkat kabupaten Sarolangun tahun 2024, Senin (26/02/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, yang turut didampingi Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril.

Hadir sejumlah jajaran forkopimda Sarolangun, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, para Kepala OPD, Para pengurus organisasi Wanita se-Kabupaten Sarolangun, para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan, para kades serta ratusan kader PKK Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Poto bersama para kader PKK dalam ajang lomba masak menu lokal

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Wakil Ketua I TP PKK Sarolangun Ny Dewi Dedy Hendry dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Jambore PKK ini merupakan sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan bagi seluruh kader PKK yang merupakan ujung tombak pembangunan daerah.

” Diharapkan seluruh kader PKK dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan dalam pemberdayaan masyarakat. Tujuan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan seluruh kader PKK tentang 10 program PKK, diharapkan kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dengan seluruh TPP PKK Sarolangun,” katanya.

Ia juga menyebutkan dalam jambore kader PKK ini pihaknya mengadakan berbagai ajang lomba dengan jumlah sebanyak 6 lomba, yakni Lomba Cerdas Cermat, Lomba Defile, Lomba paduan Suara, Lomba Jinggle Gelari Pelangi, Lomba Senam 6 Langkah dan lomba Masak Menu Lokal.

” Peserta lomba diikuti oleh seluruh kader pkk desa dan kecamatan dengan mengirim peserta, dan tentunya akan dinilai oleh dewan juri yang kompeten,”katanya.

Ketua PKK Sarolangun Ny Indah Dewi

Sementara itu, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan dukungan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan jambore PKK ini dengan baik.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berupaya untuk melakukan pemberdayaan dalam kesejahteraan keluarga yang merupakan gerakan nasional dari bawah menuju terbentuknya keluarga yang beriman, berakhlak mulia, berbudi luhur.

” PKK juga menjadi unsur pembangunan bangsa yang memiliki visi dalam mewujudkan pembangunan keluarga. Salah satu kegiatan yang mendukung kegiatan PKK adalah kegiatan jambore PKK sesuai dengan surat keputusan PKK Pusat dan PKK Provinsi Jambi,” katanya.

Ditegaskannya, Jambore PKK kabupaten ini adalah ajang untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi seluruh kader PKK dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba untuk meningkatkan kemampuan kapasitas bagi kader PKK.

” Saya berharap seluruh kecamatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini dengan enam cabang lomba dengan mematuhi petunjuk teknis yang telah ditetapkan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU