Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHMomen Bulan Ramadhan, GMS Sarolangun Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Momen Bulan Ramadhan, GMS Sarolangun Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

 

Dewan Pembina, Pengurus GMS beserta kader GMS Poto bersama dengan anak yatim

KABAR SAROLANGUN –Dalam momentum bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Jajaran dewan pembina dan Pengurus Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus pemberian santuan kepada anak yatim, Sabtu (16/04/2022) di sekretariat GMS, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pembina GMS Yansah As’ari beserta anggota Husnil Aqili, Abdurrahman Syakur, A.R Wahid Harahap, Sakirin, R Ahmad Noviardi, Amarullah serta anggota dewan pembina lainnya.

Dari jajaran pengurus, hadir langsung Ketua Umum GMS Muhammad Amerza, Sekretaris Umum Jerry Pratama, Bendahara Umum Mursida serta puluhan pengurus GMS dan kader GMS lainnya.

Ketua GMS Muhammad Amerza mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sudah menjadi rutinitas organisasi GMS dalam bulan puasa ramadhan dengan melakukan kegiatan safari ramadhan serta buka puasa bersama seluruh kader GMS.

Dengan harapan dalam momentum ini, menjadikan para kader GMS yang agamis dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Buka bersama kali ini kami mengundang beberapa anak yatim, dalam memberikan santunan di bulan yang penuh berkah ini. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dewan pembina gms dalam membina para kader untuk tetap eksis memajukan organisasi,” katanya.

Amerza juga mengatakan organisasi GMS yang saat ini sudah menginjak usia 10 tahun tentu sudah banyak program yang dijalankan dalam memajukan daerah serta memberikan control sosial di semua aspek kehidupan masyarakat Sarolangun.

Iapun berharap kedepan terbentuk pengurus alumni GMS sebagai wadah para alumni dalam mengembangkan organisasi GMS ke arah yang lebih baik lagi.

“Usia GMS yang saat ini sudah menginjak 10 tahun tentu sudah banyak melahirkan para alumni, sehingga kami harapkan kedepan dapat didirikan persatuan alumni. Organisasi ini apapun kondisinya harus terus berkembang, ini harapan kami kedepannya. Namun, untuk mewujudkan itu kami butuh bimbingan dari para dewan pembina,” katanya.

“Menjelang akhir jabatan kami sebagai ketua gms tentu masih ada program yang belum terlaksana. Insa Allah bulan Juni mendatang akan dilakukan Pat sekaligus mubes gms dalam pembentukan kepengurusan gms yang baru, maka kita harapkan agar nantinya program gms ini terus dilanjutkan,” kata dia menambahkan.

Suasana kegiatan buka puasa bersama

Sementara itu, Dewan Pembina GMS Husnil Aqili mengapresiasi pengurus GMS yang terus melaksanakan program di bulan ramadhan kali ini, meskipun sederhana tapi hal ini tentunya akan menjadikan para kader GMS ini terbentuk nilai-nilai spritual, militansi dan kekeluargaan sesama pengurus sebagai modal dalam membangun organisasi GMS.

“Safari ramadhan selanjutnya di Desa Kasang Melintang, Kecamatan Pauh, yang akan dilakukan Minggu depan. Lanjutkan itu, semoga menjadi amal ibadah bagi kita. Hari ini kaderisasi dalam organisasi gms ini terus bergulir, dan tetap konsisten dalam melaksanakan program GMS,” katanya.

Iapun mendukung sepenuhnya akan diberikan pengurus alumni GMS, mengingat saat ini sudah lebih dari 700 orang alumni yang berdomisili dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Sarolangun. Dewan pembina tentunya siap memberikan masukan dan mewadahi akan terbentuknya pengurus alumni ini.

“Saya berharap kedepan para kader GMS ini terus mengasah kreatifitas diri dan inovasi dalam memajukan organisasi GMS, salah satunya tentu pengurus alumni dapat terbentuk kedepannya,” katanya.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan rapat bersama para dewan pembina dan pengurus GMS dalam rangka pembentukan alumni GMS yang berlangsung dengan tertib dan lancar.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU