Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHMomen Idul Adha 1445 Hijriyah, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Salurkan Tiga...

Momen Idul Adha 1445 Hijriyah, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Salurkan Tiga Ekor Hewan Qurban Di Singkut 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat bersalaman dengan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri usai sholat idul adha di mesjid As-sulton

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka momentum hari raya idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, menyalurkan tiga ekor hewan qurban berupa sapi di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Singkut.

Hal itu dikatakan Tontawi Jauhari, Senin (17/06/2024) usai melaksanakan sholat idul adha berjamaah di Mesjid As-Sulton, bersama PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, jajaran forkopimda serta ribuan masyarakat Sarolangun.

” Saya hari ini fokus berqurban di tiga mesjid di Singkut, yakni di lokasi 12, Sliwangi, sendang dari, dan qurban sama-sama di sekretariat PKS dan juga ikut di Mesjid As-Sulton, insa Allah ini akan kontinu kita lakukan setiap tahun. Kita langsung pemotongan hari ini di hari raya idul adha dan dibagikan kepada masyarakat,”kata Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.

” Kita ucapkan terima kasih kepada pak PJ Bupati hari kita menerima satu ekor sapi ke mesjid As-Sulton atas nama pemda Sarolangun, tentu ini akan kita distribusikan kepada yang berhak menerima,” kata dia menambahkan

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari selaku Ketua Takmir Mesjid As-Sulton menerima satu ekor qurban dari PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Dalam momentum tersebut, Tontawi Jauhari juga mengatakan atas nama DPRD Sarolangun mengucapkan selamat hari raya idul adha 1445 Hijriyah, dan kepada segenap masyarakat Sarolangun untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan ikut berqurban dari suri tauladan nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

” Kalau terkait hari qurban ini adalah contoh suri tauladan nabi ibrahim ke nabi Ismail, dimana saat itu nabi Ismail akan di sembelih dan diganti dengan seekor domba dan qurban ini adalah salah satu amal ibadah yang sangat di cintai oleh Allah SWT,” katanya.

” Qurban ini juga alat mediasi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, bayangkan satu lembar bulu ekor hewan qurban saja itu menggugurkan dosa-dosa kita, jadi saya berharap mari kita sama-sama melaksanakan kegiatan berqurban,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU