Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHMomentum Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Gerry Trisatwika Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu Serentak...

Momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Gerry Trisatwika Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Ketua DPD KNPI Sarolangun Gerry Trisatwika bersama forkompinda sarolangun Poto bersama dalam upacara hari sumpah pemuda

KABAR SAROLANGUN – Ketua DPD KNPI Kabupaten Sarolangun Gerry Trisatwika beserta anggota menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun 2023, Senin (30/10/2023) di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Tampak Ketua DPD KNPI Sarolangun turut didampingi Wakil Ketua X Gusyuwandi, Bendahara Umum Almudasir, dan Ketua Harian KNPI Sarolangun Zuhrizal.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, yang dihadiri jajaran forkompinda sarolangun, para kepala OPD, jajaran pegawai, dan generasi muda Kabupaten Sarolangun, serta anak-anak sekolah SMP dan SMA.

Dalam momentum tersebut, Ketua DPD KNPI Sarolangun Gerry Trisatwika mengatakan bahwa generasi muda Sarolangun diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan jiwa nasionalis dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satunya untuk berperan serta dalam mensukseskan pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi pada pemilihan legislatif dan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia dalam pemilu serentak 2024.

” Kita dari KNPI Sarolangun tentu terus berupaya untuk memajukan pemuda di Sarolangun dan momen hari sumpah pemuda tahun ini saya mengajak kepada seluruh pemuda untuk tetap mengambil peran-peran starategis dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024,” katanya, usai upacara hari sumpah pemuda tersebut.

Dijelaskan Gerry, bahwa para pemuda Sarolangun juga diharapkan agar terus meningkatkan potensi diri dengan berkecimpung ke semua sendi-sendi kehidupan sosial masyarakat, dalam rangka mempersiapkan generasi bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 mendatang, dan sebagaimana Tena hari sumpah pemuda tahun ini bersama majukan Indonesia.

” Saya juga berharap agar para pemuda Sarolangun juga tangguh dalam berkarya, kuat dalam pendirian serta menegakkan kejujuran dan keadilan, dan berlomba dalam kebaikan, untuk generasi Sarolangun kedepan yang lebih cerdas, sehat dan terus semangat dalam mencintai tanah air Indonesia dan Daerah khususnya,” katanya.

Ketua Harian KNPI Sarolangun Zuhrizal membacakan naskah sumpah pemuda 1928

Pada upacara tersebut, Ketua Harian KNPI Sarolangun Zuhrizal membacakan naskah sumpah pemuda 28 Oktober 1928, yang mengatakan bahwa Pertama, Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia”. Kedua, Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia”.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU