Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHMPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun Gelar Muscab IV Tahun 2023

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun Gelar Muscab IV Tahun 2023

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri saat disambung dengan pengalungan sal tiba di lokasi acara

KABAR SAROLANGUN – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Tahun 2023, Minggu (30/07/2023) di aula Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc diwakili Staf Ahli Bupati H Muhammad, S.Ag, yang berjalan dengan lancar.

Tampak hadir langsung dalam kegiatan ini, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri, SH, MH beserta rombongan, Ketua DPRD Sarolangun/MPO Pemuda Pancasila Kab. Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Sarolangun Samsul Riduan, ST, Anggota DPRD Sarolangun/MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun ( H Hurmin, SE, H Sarwani, Yusuf Helmi AB).

Hadir juga Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF Husnan Efendi, Kanit Intelkam Polres Sarolangun,Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kab. Sarolangun Bastari, Pengurus dan anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun Ketua PAC Pemuda Pancasila beserta anggota se- Kabupaten Sarolangun serta sejumlah OKP yang hadir.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun Samsul Riduan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi beserta rombongan dan seluruh pengurus MPO, MPC Pemuda Pancasila, kader dan anggota Pemuda Pancasila yang antusias mengikuti kegiatan Muscab keempat ini.

” Alhamdulillah Muscab keempat pemuda Pancasila ini insa Allah akan berjalan dengan lancar, kami tidak panjang lebar, cuman berharap muscab ini nanti adalah bagian dari regulasi untuk membentuk kader-kader terbaik dan dinamikanya jelas kita akan merumuskan program baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” katanya.

Staf Ahli Bupati Muhammad, Ketua MPW PP Jambi Adri, jajaran pengurus MPO dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun dan ratusan kader

Samsul Riduan juga mengapresiasi atas kemajuan organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Sarolangun khususnya dan umumnya di Wilayah Provinsi Jambi, dibawah kepemimpinan Ketua MPW Provinsi Jambi Adri, SH, M telah memberikan paradigma tersebut dan memberikan warna tersendiri yang jauh lebih baik dari kemajuan organisasi pemuda pancasila yang dulu.

” Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama dua periode memimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun, dan tidak bisa dipungkiri saya menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi tidak lepas dari berkah dari pembelajaran yang di gembleng dalam pemuda Pancasila,” katanya.

” Pada kesempatan ini tentu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada kawan-kawan, yang berjuang keras untuk melaksanakan kegiatan muscab ini sesuai dengan jadwal dan tepat waktu,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri mengatakan bahwa salah satu agenda tertinggi di Organisasi Pemuda Pancasila adalah Musyawarah Cabang, dalam rangka memilih pemimpin kedepan, Pengurus yang tangguh dan ulet. Maka dari itu, iapun mengaku bangga dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun bisa melaksanakan Muscab ke-IV.

” Itu artinya para kader pemuda Pancasila sudah mampu melaksanakan kegiatan ini. Pemuda Pancasila, semuanya tidak ada beda, namun yang membedakan kita adalah semangat, makanya kita tidak mudah pecah. Salah satu ormas yang memakai lambang Pancasila, adalah pemuda Pancasila,” katanya.

Disebutkannya bahwa untuk menjadi calon Ketua MPC Pemuda Pancasila harus minimal telah mengikuti kualifikasi diklat Madya dengan dibuktikan sertifikat, sedangkan untuk Calok ketua PAC minimalnya harus mengikuti kualifikasi Diklat Pratama.

• Maka dari itu, hari ini saya mengucapkan terima kasih sudah menjaring kepanitian dan calon ketua yang baru. Saya targetkan akhir Agustus kita sudah harus selesai melaksanakan musyawarah cabang se-Provinsi Jambi. Insa Allah mohon doa dan dukungannya, dan setelah semua nya selesai kita akan melaksanakan musyawarah cabang MPW Provinsi Jambi,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila dan seluruh kader Pemuda Pancasila untuk senantiasa melakukan sinergitas dengan Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan seluruh stake holder terkait dalam rangka menjalankan program organisasi kedepannya.

” Kita ada dua kategori, yakni anggota biasa dan anggota kader. Yang sudah pendidikan itu sudah anggota kader dan hanya memegang KTA saja itu anggota biasa. Saya berharap kegiatan muscab ini dilaksanakan secara serius dan bersungguh-sungguh, tidak ada yang bermain-main. Selamat bermusyawarah, semoga terpilih nantinya ketua yang baru dan pengurus yang lebih baik,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun diwakili Staf Ahli Bupati Sarolangun Muhammad mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Muscab IV Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun tahun 2023 dalam rangka pemilihan Ketua MPC yang baru dan menyusun kepengurusan yang baru serta program kerja kedepan.

” Pemuda Pancasila itu adalah mitra Pemerintah, kami tahu pemerintah tidak bisa berbuat tanpa ada bantuan dari rekan-rekan Pemuda Pancasila, maka jadinya pelopor kebersamaan, pelopor penyelamat Pancasila, dan jadilah pelopor kemanusiaan,” katanya.

Ia juga mengapresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara Pemerintah Daerah dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun, khususnya dalam menjaga Marwah ideologi Pancasila serta memberikan wawasan kebangsaan berazaskan Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

” Kita memiliki PR untuk meningkatkan kemampuan pendidikan, salah satu mitra pemerintah dalam upaya pembangunan pendidikan itu ialah Pemuda Pancasila. Dengan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Muscab IV MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan poto bersama dan pelaksanaan Muscab IV dengan mengikuti rangkaian sidang pleno yang berjalan dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU