Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHMPP Sarolangun Dari 16 Kabupaten/Kota Se-Indonesia Diresmikan Menpan RB, PJ Bupati Sarolangun...

MPP Sarolangun Dari 16 Kabupaten/Kota Se-Indonesia Diresmikan Menpan RB, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri : Pelayanan Cepat, Mudah dan Murah 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama 15 Kepala daerah Kabupaten/Kota Poto bersama dengan Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Sekjend Mendagri Suhajar Diantoro

KABAR SAROLANGUN – Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sarolangun telah diresmikan langsung oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Abdullah Azwar Anas, Kamis (07/03/2024) di Hotel Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan.

Peresmian MPP Sarolangun berlangsung dalam peresmian Bersama MPP dan penguatan komitmen penerapan MPP Digital yang juga hadir Mentri kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, Para Bupati/Walikota dari 16 MPP Kabupaten/Kota yang diresmikan.

16 Kabupaten/Kota yang diresmikan MPP tersebut, salah satunya Kabupaten Sarolangun, yang hadir langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kepala DPMPTSP Sarolangun Sahrudin, SE, MM, Kadis dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME.

Berikut 16 Mall Pelayanan Publik yang diresmikan oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas, sebagai berikut :

1. MPP Kabupaten Bangka

2. MPp Kabupaten Siak

3. MPP Kabupaten Sarolangun

4. MPP Kabupaten Seluma

5. MPP Kabupaten Mesuji

6. MPP Kabupaten Banjarnegara

7. MPP Kabupaten Wonosobo

8. MPP Kabupaten Katingan

9. MPP Kabupaten Lamandau

10. MPP Kabupaten Sukamara

11. MPP Kabupaten Gowa

12. MPP Kota Medan

13. MPP Kota Sukabumi

14. MPP Kota Tegal

15. MPP Kota Probolinggo

16. MPP Kota Banjarmasin

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat diwawancara didampingi Kepala DPMPTSP Sahrudin dan Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan

Usai peresmian tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB yang telah meresmikan MPP Kabupaten Sarolangun yang pada 9 Januari 2024 lalu telah dilakukan launching oleh gubernur Jambi Alharis.

Kedepan, Pemkab Sarolangun akan berkomitmen bagaimana membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) digital dengan sistem pelayanan yang cepat, mudah dan murah bagi seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

” Kami akan tetap melakukan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Sarolangun melalui MPP sehingga investor dan pendapatan Asli daerah dapat ditingkatkan dengan pelayanan publik yang semakin baik,” kata Bachril Bakri.

Lanjut pejabat eselon II Kemendagri itu, bahwa MPP Kabupaten Sarolangun sudah berjalan selama dua bulan terakhir ini dengan menyediakan pelayanan terpusat di satu tempat sebanyak 16 jenis pelayanan, baik pelayanan perizinan usaha, pelayanan kesehatan, kepegawaian, pajak dan retribusi, administrasi kependudukan, perbankan, Samsat, dan sebagainya.

” Kita ingin masyarakat memahami dan mengetahui bahwa pelayanan sekarang terpusat di satu tempat, dimana pelayanan sudah kita sediakan di satu tempat saat ini yakni di MPP yang ada di kantor DPMPTSP Sarolangun. Harapannya masyarakat bisa semakin mudah, cepat dan murah dalam melakukan proses perizinan,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin

Selain itu, Bachril Bakri juga menegaskan bahwa ditargetkan pada tahun 2024 ini akan dilakukan perubahan pelayanan MPP dari yang bisa menjadi pelayanan MPP digital sebagaimana arahan dari Menpan RB, Sekjend Kemendagri dan Mentri Kesehatan.

”  Saya merasa bersyukur kita dari salah satu daerah dari 16 kabupaten/kota yang diresmikan pada hari ini. Saya terima kasih juga kepada kepala DPMPTSP yang bekerja dengan baik sehingga kita punya gedung mpp, ini sangat bermanfaat sekali karena bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan sehingga kualitas pelayanan lebih baik, lebih mudah, lebih cepat dan lebih murah,” katanya.

Iapun menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa proses perizinan di lingkungan pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini sudah terpusat di satu tempat yakni di MPP pada kantor DPMPTSP Kabupaten Sarolangun.

Kepada OPD terkait dari 16 jenis pelayanan yang terdapat dalam MPP Sarolangun agar melakukan pelayanan secara berkesinambungan di MPP Sarolangun tersebut.

” Semoga kita semakin baik dan semakin maju serta masyarakat semakin sejahtera dengan pelayanan yang semakin bagus melalui mall pelayanan publik, mari kita bekerja sama untuk mewujudkan Sarolangun yang lebih maju,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU