Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHMUBES PMPB Sukses, M Solihin Terpilih Jadi Ketua Yang Baru

MUBES PMPB Sukses, M Solihin Terpilih Jadi Ketua Yang Baru

Mubes PMPB ke-III yang berlangsung dengan sukses

KABAR SAROLANGUN –Organisasi Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai (PMPB) menggelar kegiatan Musyawarah Besar yang ke-III tahun 2022, Jumat (25/03/2022) di balai Pertemuan Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Sarolangun.

M Solihin Terpilih sebagai ketua PMPB yang baru masa khidmat 2022-2023 menggantikan ketua sebelumnya Yusril Sepratama.

Mubes PMPB ini tampak dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina, Suryadi, S Pt, Ketua PMPB yang lama Yusril Sepratama, Ketua Panitia Pelaksana Reni Febrian serta jajaran pengurus PMPB.

Ketua panitia pelaksana Reno Febrian mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran panitia pelaksana dan pengurus yang telah mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui mubes ini diharapkan nantinya terbentuk pengurus PMPB yang baru dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam memajukan daerah Kecamatan Batang Asai.

“Yang lebih tahu keadaan desa di batang asai hanyalah kita mahasiswa batang asai yang menimba ilmu di bangku kuliah, serta keadaan masyarakat apa saja yang di  butuhkan sebagai mahasiswa kita harus peka dengan keadaan desa kita tempat kita dibesarkan,”katanya.

Ketua PMPB yang lama, Yusril Pratama juga tak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada segenap pengurus yang telah memberikan dukungan untuk memajukan organisasi PMPB ini selama lebih kurang satu tahun lamanya.

Karena tanpa dukungan baik materi, ide-ide kreatif, waktu maupun tenaga dari segenap pengurus, organisasi ini tidak akan dapat berjalan.

“Berjalan nya roda organisasi berkat kader PMPB yang selalu militan untuk membesarkan organisasi dilingkaran kabupaten Sarolangun siapa yang terpilih nanti besar harapan saya untuk memajukan organisasi kedepannya berbuat lah dengan ikhlas semasa menjabat nantik dan ingat persatuan dan kesatuan harga mati,” katanya.

Sementara itu, Ketua Terpilih M Solihin mengaku akan terus melanjutkan program yang telah dilakukan oleh pengurus-pengurus sebelumnya, salah satunya untuk melaksanakan program kerja untuk membangun daerah, khususnya kecamatan Batang asai.

“Terima kasih atas amanah ini, semoga kedepan kita lebih bersinergi untuk membangun batang asai. Saya berharap juga mari kita saling bahu membahu untuk meningkatkan kesolidan organisasi ini kedapan agar di perhatikan desa kita kedepannya oleh pemerintah kabupaten sarolangun maupun di provinsi Jambi,” katanya.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina PMPB Suryadi meningkatkan kepada seluruh kader organisasi PMPB ini mengedepankan intelektual, komitmen bersama untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka membangun daerah.

Ia juga menekankan agar melakukan pendataan seluruh pelajar dan mahasiswa Kecamatan Batang Asai, agar wadah ini memang dijadikan sebagai tempat untuk meningkatkan kemampuan akademis dan regenerasi kepemimpinan.

“Lakukan konsolidasi mendata seluruh pelajar dan mahasiswa yang masih belum terdata dari batang asai dengan cara mendatangi sekolah dan kampus yang ada di kabupaten Sarolangun,” katanya.(Ks4)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU