Musda Ke-II PD IWO Sarolangun Tahun 2023 Berlangsung Sukses

0
Asisten II Ramawi, Peltu Ketua PW IWO Jambi Erwin Majam, Ketua PD IWO Sarolangun Husnil Aqili, mewakili Kejari Sarolangun dan Mewakili Kapolres Sarolangun.
Asisten II Ramawi, Peltu Ketua PW IWO Jambi Erwin Majam, Ketua PD IWO Sarolangun Husnil Aqili, mewakili Kejari Sarolangun dan Mewakili Kapolres Sarolangun.

KABAR SAROLANGUN – Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang ke-II tahun 2023, Kamis (06/07/2023) di gedung Diklat BKPSDM Sarolangun yang berlangsung dengan sukses.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc diwakili Asisten II Ramawi, SE, yang turut dihadiri Peltu Ketua PW IWO Jambi Erwin Majam, Ketua PD IWO Sarolangun Husnil Aqili, Jajaran Dewan Etik PD IWO Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman yang diwakili Kasubsi Humas Aipda Ruslan Abdul Gani, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH atau mewakili.

Selain itu hadir juga Kadis Kominfo Ahmad Nasri, SH, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Pos Binda Provinsi Jambi Siregar, Pengurus organisasi PP Sarolangun Jimmy, Pengurus IJTI Provinsi Jambi Edi Kusnadi dan puluhan pengurus dan anggota PD IWO Sarolangun.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana A.R Wahid Harahap mengatakan bahwa kegiatan Musyawarah Daerah ini dilaksanakan berdasarkan acuan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWO Indonesia, dengan tujuan untuk merumuskan program kerja PD IWO Sarolangun serta pemilihan Ketua PD IWO Sarolangun dan kepengurusan yang baru Priode 2023-2028 seiring masa jabatan kepengurusan periode 2018-2023 telah berakhir.

” Kegiatan ini mengangkat tema IWO Jaya Membangun Daerah, ini juga dalam rangka mempererat silaturrahmi antara sesama pengurus dengan harapan keberadaan IWO Di Sarolangun dapat terus menunjukkan sebagai agen perubahan, agen pemberitaan untuk membangun daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua PD IWO Sarolangun Priode 2018-2023 Husnil Aqili mengatakan bahwa dalam organisasi IWO Indonesia ini, masa jabatan pengurus dalam satu Priode memang selama lima tahun, khususnya di PD IWO Sarolangun tentu harus dilakukan regenerasi dalam menyambung estafet kepemimpinan roda organisasi.

” Kita regenerasi, lima tahun ini waktu yang cukup lama, kepemimpinan Iwo ini masih usia saya untuk belajar, dan ini modal bagi serta dapat saya dapat hikmah selama menjadi pengurus IWO,” katanya.

Selama kepemimpinannya, kata Husnil, PD IWO Sarolangun terus menunjukkan eksistensi dalam menjalankan kode etik IWO khususnya dan kode etik jurnalistik pada umumnya, dengan menyajikan berita yang berimbang, profesional dan cepat.

” Dan saya melihat organisasi Iwo bertahan di tengah covid-19, hingga sekarang ini tentunya berkat sumbangsih rekan-rekan wartawan online. Wartawan ini lebih kepada attitude dan relasi di lapangan, dan sampai detik Iwo sarolangun ini masih terus berjalan dengan baik,” katanya.

Iapun menaruh harapan kedepan, kepada pengurus PD IWO Sarolangun yang baru untuk dapat melanjutkan program kerja yang dilakukannya selama memimpin yang tentunya program yang bagus dan bermanfaat bagi pembangunan daerah serta dapat menjaga tali persaudaraan dan integritas organisasi.

” Ucapan terima kasih kepada kawan kawan bersama pengurus yang lain yang sudah membantu saya dalam menjalankan roda organisasi ini, dan tentunya ada kekurangan selama saya memimpin. Yang baik kita teruskan dan belum sempurna kita teruskan. Persoalan pemilihan, kalau ada minat yang mau mencalonkan diri, silahkan lah mencalonkan diri dengan baik, dan kita harap bahwa kita semua tetap solid dan tetap kompak,” katanya.

Poto bersama

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Ketua IWO Jambi Erwin Majam, mengatakan bahwa pelaksanaan musda yang kedua ini tentu sangat disambut baik oleh pengurus PW IWO Jambi, dalam rangka mempercepat pelaksanaan perubahan kepengurusan untuk Priode 2023-2028.

Di Provinsi Jambi, ada tiga Kabupaten yang melaksanakan kegiatan Musda dan ditambah Musda di tingkat PW IWO Jambi, yang direncanakan nantinya akan dilakukan pelantikan secara serentak di Kota Jambi.

” SK, persiapan kta, dan pelantikan bersama, jadi kita mempercepat upaya pelantikan serentak dengan tiga kabupaten dan satu Provinsi. Kemudian mubes di Sumsel, cuman ini butuh kerja keras ketua terpilih dengan organ yang ada. Kita juga butuh support dari internal dan eksternal,” katanya.

Erwin Majam juga menambahkan untuk kepengurusan yang baru nantinya agar fokus dalam penguatan pengurus secara internal dengan harapan tidak terpecah belah apalagi setelah digelarnya kegiatan musda, khususnya di tubuh PD IWO Kabupaten Sarolangun.

” Enam bulan ini kita perkuat sosialisasi di internal, untuk kesiapan pemilu 2024 yang karena potensi ini. Saya berharap jangan sampai Iwo ini terpecah, makanya dan Husnil kita tarik ke pengurus PW IWO Jambi,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Setda Sarolangun Ramawi yang menyampaikan sambutan PJ Bupati Sarolangun mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musda yang kedua PD IWO Kabupaten Sarolangun ini. Diharapkan Melalui pelaksanaan musda hari ini bisa menghasilkan komitmen dan kualitas keberadaan media online secara prima dan berkualitas.

” IWO dapat semakin maju dan berkembang khususnya dalam menjadikan berita yang berimbang dan terpercaya dan IWO telah menjadi mitra pemerintah serta berkontribusi dalam pembangunan daerah di tengah masyarakat,” katanya.

Dikatakan Ramawi, saat ini di era digital, keberadaan Media online menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat saat ini, hal itu dikarenakan informasi lewat internet membuat penyajian berita lebih cepat dan peminat yang luas hingga mendunia.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sarolangun berharap kedepan agar anggota IWO untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan jurnalistik agar menjadi wartawan yang kompeten di bidangnya serta dapat memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda.

” Mengucapkan terima kasih kepada Iwo Sarolangun yang telah menyajikan berita dengan baik. Rekan rekan wartawan media online, diharapkan juga dapat memberikan peran dalam mensukseskan pemilu 2024. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung organisasi Iwo Kabupaten Sarolangun dalam menyajikan berita yang profesional. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim musda Ke-II PD IWO Kabupaten Sarolangun tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Usai pembukaan kegiatan Musda Kedua PD IWO Sarolangun, dilanjutkan dengan kegiatan Poto bersama Asisten II Ramawi beserta forkompinda, Peltu PW IWO Jambi Erwin Majam, Pengurus PD IWO Sarolangun, dan diakhiri dengan rapat pleno Musda ke-II PD IWO Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap