Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHNarapidana Yang Kabur Masih Dalam Pengejaran, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya :...

Narapidana Yang Kabur Masih Dalam Pengejaran, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya : Masyarakat Dihimbau Waspada

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya dan Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, Kakan Kesbangpol Hudri dan Kejaksaan Negeri Sarokangun saat diwawancarai awak media

KABAR SAROLANGUN – Satu orang narapidana yang berhasil kabur melarikan diri usai menjalani sidang di Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun, masih terus dilakukan upaya pengejaran oleh tim aparat penegak hukum Polres Sarolangun, TNI, dan Kejaksaan Negeri Sarolangun.

Narapidana tersebut bernama Sadit (37) seorang laki-laki yang mengenakan baju putih dan celana gelap saat kabur ini masuk ke semak belukar kawasan hutan kota Sarolangun yang ada di belakang Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun, Rabu (10/07/2024) petang sekitar pukul 16.47 Wib.

Pencarian dan pengejaran pun dilakukan oleh petugas aparat penegak hukum dengan menyisiri kawasan hutan kota Sarolangun dan menyebar personil di berbagai titik lokasi yang telah dipetakan oleh aparat penegak hukum.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, kepada awak media, Kamis (11/07/2024), bersama Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, beserta jajaran personil dan kejaksaan negeri Sarolangun melakukan pencarian dengan masuk hutan.

Sedikitnya ada 85 personil aparat penegak hukum diterjunkan untuk mencari dan mengejar keberadaan narapidana tersebut.

” Tim yang ada di hutan kota, dan juga tim yang lain menyebar untuk mendapatkan bahan keterangan lebih lanjut mengenai keberadaan narapidana yang kabur ini, yang jelas kami tidak akan berhenti sampai yang bersangkutan ditemukan,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada akan keberadaan narapidana tersebut yang bisa saja membahayakan. Meskipun saat kabur, narapidana tersebut tidak membawa senjata apapun.

Bilamana mendapatkan informasi atau mencurigai seseorang yang baru datang ke pemukiman penduduk, agar segera melaporkannya kepada pihak berwenang, atau datang ke posko yang ada di Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun.

” Kepada masyarakat apapun informasi, keberadaan, tolong sampaikan ke kami, kami sudah buka posko di pengadilan negeri yang diketuai bapak Waka polres. Silahkan dilaporkan dan akan ditindaklanjuti, yang jelas masyarakat bisa tenang namun waspada karena kami dari aparat penegak hukum beserta TNI terus bekerja mengejar narapidana yang kabur ini,” katanya.

” Apabila ada orang baru di kampung segera lapor, karena ini berbahaya karena orang ini residivis dan sudah melakukan tindak pidana. Makanya segera lapor bila ada yang mencurigakan. Kami mengajak seluruh pihak apabila ada informasi terkait terpidana yang kabur ini silahkan hubungi kami, jangan main hakim sendiri,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal mengatakan bahwa pihak TNI juga telah membantu dalam upaya pengejaran narapidana yang kabur tersebut dengan menerjunkan sejumlah personil dan menginstruksikan seluruh Koramil dan kompi Sarolangun untuk melakukan patroli dan pemantauan.

” Kejadian ini sudah terjadi, saat ini bagaimana kita berupaya melakukan pencarian, kami dari Koramil Koramil juga kami gerakkan ,begitu juga kompi Sarolangun. Kita semua bertanggungjawab atas kejadian ini, tapi tolong tetap jaga situasi dan kondisi,” katanya.

” Yang jelas kami tidak akan berhenti mencari sampai terpidana ini ditemukan. Kita tetap jaga Sarolangun tetap aman dan karena kami bersama polri dan kejaksaan telah melakukan upaya pencarian. Kami minta bantuan rekan rekan untuk sama-sama menginformasikan ke masyarakat apabila ditemukan agar segera melapor,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU