Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPOLITIKNyatakan Sikap Serius Maju Pilgub Jambi, Romi Hariyanto Safari Politik Dengan Millenial...

Nyatakan Sikap Serius Maju Pilgub Jambi, Romi Hariyanto Safari Politik Dengan Millenial Sarolangun

 

Romi Hariyanto (Tengah baju kaos hitam) saat bersilaturrahmi dengan kalangan Millenial Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – H Romi Hariyanto, SE, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dua Priode sekarang ini menyatakan sikap untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jambi pada pilkada tahun 2024 mendatang.

Hal itu dikatakannya kala melakukan safari politik ke wilayah Kabupaten Sarolangun, Kamis (17/11/2022) sore sekitar pukul 17.00 Wib di Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Dalam kunjungannya itu, Romi Hariyanto melakukan silaturrahmi dengan kalangan Millenial Sarolangun. Sejumlah komunitas pemuda dan organisasi kepemudaan turut menghadiri pertemuan tersebut.

Dari pantauan dilapangan, ada Organisasi Karang Taruna Kabupaten Sarolangun, HIPMI Sarolangun, Komunitas pemuda, ruang kreatif pemuda dan remaja mesjid, hingga sejumlah awak media.

Dihadapan awak media, Romi mengucapkan terima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan oleh kalangan Millenial di Kabupaten Sarolangun dalam merajut silaturrahmi yang baik.

Menurutnya, kalangan pemuda di Sarolangun ternyata sudah berpikir maju dan kreatif dalam membangun daerah, dengan melakukan berbagai kegiatan positif di tengah masyarakat.

” Dalam diskusi tadi banyak hal yang luar biasa yang sudah dilakukan kawan-kawan pemuda di Sarolangun ini, jadi mudah-mudahan kedepan apa yang sudah dilakukan kawan-kawan ini dapat kita bersinergi dan wajib kita dukung,” katanya.

” Mulai dari melaksanakan penanaman pohon, kegiatan sosial budaya, ekonomi kreatif, dan itu luar biasa dan tidak banyak pemuda yang mau melakukan itu sehingga saya mengapresiasi pemuda sarolangun ini,” kata dia menambahkan.

Romi Hariyanto memberikan keterangan pers usai pertemuan tersebut

Romi juga tidak menampik dari pertemuan tersebut merupakan bentuk safari politik menjelang Pilgub Jambi tahun 2024 mendatang. Ia mengaku serius untuk maju menjadi mencalonkan diri nantinya sebagai calon gubernur Jambi.

Saat ini ia mulai menjajaki elemen masyarakat diluar dari Kabupaten Tanjabtim sebagai basis daerahnya, seperti saat ini berkunjung ke Kabupaten Sarolangun, yang tentunya akan dilakukan untuk seluruh daerah yang ada di Provinsi Jambi.

” Hari ini saya mulai menjajaki di luar daerah keluar Kabupaten Tanjabtim melaksanakan silaturrahmi di setiap komunitas Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi. Untuk Pilgub Jambi 2024 kita tetap melalui jalur partai politik, dan saya hari ini nyatakan serius untuk maju sebagai 01,” kata pria yang juga sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Tanjabtim ini.

Menariknya, untuk di Kabupaten Sarolangun selain dari kalangan Millenial, Romi Hariyanto mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh politik yang ada di Sarolangun. Seperti Drs H Cek Endra, Mantan Bupati Sarolangun yang saat ini juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, hingga tokoh politik H Hurmin, SE.

” Saya saat ini bersosialisasi dulu, jalan dulu, ditengah masyarakat provinsi Jambi dan partai tentu akan melihat kader yang berjuang untuk keseriusannya untuk maju pada Pilgub Jambi mendatang. Hari ini merangkul dan bersilaturrahmi dan meminta masukan dari semua elemen masyarakat, di Sarolangun sudah komunikasi terjalin dengan tokoh-tokoh politik, senior-senior saya seperti bang H Cek Endra, Bang H Hurmin,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU