Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHOmset Pelaku UMKM Naik Selama Pagelaran MTQ Provinsi Jambi Di Sarolangun

Omset Pelaku UMKM Naik Selama Pagelaran MTQ Provinsi Jambi Di Sarolangun

Tampak masyarakat berkunjung ke pameran dan bazar MTQ Provinsi Jambi Ke-52 Tahun 2023 di Arena Utama MTQ

KABAR SAROLANGUN – Pagelaran MTQ Provinsi Jambi ke-52 Tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun dari 23 s.d 30 Agustus 2023 menjadi momentum bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah.

Hal itu berlangsung pada pameran dan Bazar MTQ Provinsi Jambi ke-52 yang berada di sebelah arena utama MTQ, yang tentunya menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung.

Salah satu pedagang, kepada media kabarsarolangun.com, mengatakan bahwa selama pelaksanaan MTQ ini hasil penjualan yang didagangkannya mengalami peningkatan yang tentunya berpengaruh terhadap omset pendapatan para pedagang.

” Dengan adanya MTQ, adalah berimbas positif terhadap penjualan, masyarakat juga banyak berkunjung,” katanya.

Selain itu, salah seorang pedagang lainnya juga mengatakan hal yang sama bahwa selama MTQ ini memang banyak dikunjungi oleh masyarakat pada pameran dan bazar, dan masyarakat cukup menikmati produk UMKM baik makanan, minuman, oleh-oleh, baju, jilbab, mainan anak-anak, dan juga tempat permainan anak-anak.

” Ya, ada lah penjualan, cuman tidak begitu tinggi,” katanya.

Dari pantauan media ini dilapangan, pada pameran dan bazar memang pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangun selaku tuan rumah menyediakan tempat bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dan juga stand pameran produk unggulan daerah dan program pembangunan daerah.

Masyarakat selaku pengunjung pun membeli sesuatu barang baik makanan, minuman, ataupun kuliner yang dijajakan oleh para pedagang.

Penulis : M.Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU