Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPOLITIKOptimis Dapat Dukungan, Gerry Trisatwika Gerak Cepat Ikut Penjaringan Cakada Sarolangun Di...

Optimis Dapat Dukungan, Gerry Trisatwika Gerak Cepat Ikut Penjaringan Cakada Sarolangun Di PKB 

Gerry Trisatwika saat menyerahkan formulir pendaftaran Cakada di DPC PKB Sarolangun yang diterima oleh Ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi

KABAR SAROLANGUN – Setelah dibukanya penjaringan calon Kepala Daerah (Cakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Sarolangun oleh DPC Parpol Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sarolangun, sejumlah nama telah mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan Cakada di partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar tersebut.

Terakhir kali mendaftar yakni Gerry Trisatwika, putra Mantan Bupati Sarolangun dua priode Drs H Cek Endra, yang mendatangi Kantor DPC PKB Sarolangun, Minggu (28/04/2024) untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran Cakada pada pilkada serentak 2024 melalui penjaringan yang dilakukan oleh partai PKB tersebut.

Dari pantauan langsung dilapangan, Ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi beserta jajaran pun menyambut kedatangan Gerry Trisatwika beserta rombongan, dalam proses penyerahan berkas formulir pendaftaran Cakada di tubuh parpol PKB Sarolangun.

” Alhamdulillah hari ini Mas Gerry adalah yang ketiga mendaftarkan diri dalam tahapan pendaftaran di PKB Sarolangun, sebelumnya ada Pak Muhammad Fauzi dan Pak Hillalatil Badri,” kata Muhammad Fadlan Arafiqi.

Fadlan Arafiqi menjelaskan pada hari Rabu mendatang akan ada tahapan Halal Bihalal PKB di Hotel Mercure, Jakarta. Semua Cakada yang serius mendaftarkan diri dalam memperoleh dukungan PKB mendapat undangan dari Ketum PKB Pak Muhaimin Iskandar.

” Untuk penjaringan, kita menunggu petunjuk dari DPP PKB, akhir Juni semua administrasinya siap dan kemungkinan diumumkan pada bulan Juli, rekomendasi dukungan dikeluarkan DPP dengan sinergi antara DPC, DPW dan DPP,” katanya.

Gerry Trisatwika beserta rombongan saat berdiskusi dengan ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi beserta jajaran pengurus

Sementara itu, Gerry Trisatwika mengatakan bahwa kehadirannya di PKB Sarolangun untuk langsung mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Sarolangun pada pilkada Sarolangun 2024.

” Tentunya saya selain kader dipartai Golkar saya akan mendaftarkan juga dipartai lain, untuk partai lain masih dalam diskusi, kedepannya mungkin ada lagi,” katanya.

Selaku kader partai Golkar, Gerry juga menyakini akan mendapatkan dukungan dari partai PKB dan kemudian akan melanjutkan lagi merapat ke partai Gerindra, dan juga partai PPP.

” Kita mendaftar di PKB itu pertama kali, karena memang momennya saya rasa pas dan juga komunikasi kami berjalan dengan baik dan lancar, insa Allah kita optimis dapat dukungan PKB,” katanya.

Sementara itu, mengenai langkah pasangan di pemilihan kepala daerah Sarolangun diharapkannya akan mendapat pasangan yang terbaik nantinya.

” Saya merasa senang sudah bisa dianggap sebagai bursa wakil, tentu harapan saya menjadi calon Bupati cuma memang kemungkinan politik itu banyak, jadi kita sebagai kader tetap ikut arahan DPP dan komunikasi serta kerja politik akan berlanjut,”katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU