Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPamerkan Produk Unggulan Daerah, PJ Bupati Bachril Bakri Hadiri Kegiatan Satu Hari...

Pamerkan Produk Unggulan Daerah, PJ Bupati Bachril Bakri Hadiri Kegiatan Satu Hari Bersama Jambi di Jakarta

PJ Bupati Bachril Bakri saat mendampingi Gubernur Jambi Alharis menyerahkan produk unggulan ke Mentri Perdagangan RI Zulkifli Hasan

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Ketua Dekranasda Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril menghadiri kegiatan satu hari bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah Jakarta, Sabtu (08/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama Dekranasda melakukan pameran produk unggulan daerah khas Sarolangun, seperti batik, kerajinan tangan, rempah-rempah, produk makanan khas Sarolangun, pariwisata Sarolangun, dan hal itu sebagai sebagai momen untuk pamaren Satu Hari Bersama Jambi merupakan ajang untuk memperkenalkan unggulan Jambi di tingkat Nasional.

” Hari ini kita menghadiri kegiatan satu hari bersama Jambi yang berlangsung di anjungan mall Sarinah Jakarta, yang dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan RI bapak Zulkifli Hasan,” katanya.

Dikatakan Bachril Bakri bahwa momen kegiatan tersebut tentunya sebagai pameran produk unggulan daerah, promosi pariwisata, kebudayaan dan kesenian ditingkat nasional sehingga diketahui oleh masyarakat luas serta bisa menarik peluang bagi para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sarolangun khususnya.

” Kita dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan mendorong betul bagaimana penggunaan produk dalam negeri dengan memprioritaskan produk lokal dalam belanja barang dan jasa pemerintah,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Bachril saat pamerkan produk unggulan daerah di Jakarta

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Dr. H. Zulkifli Hasan mengatakan, Provinsi Jambi memiliki kekayaan alam yang luar biasa terutama dibidang budaya dan hasil alamnya.

” Terdapat keunggulan yang menyumbang pendapatan daerah terutama 60% sektor perkebunan dan memiliki kayu manis yang khas. Oleh karena itu kekayaan alam ini harus memberikan dampak yang besar untuk Jambi dan Indonesia tentunya,” katanya.

Acara SATU HARI BERSAMA JAMBI ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor, Ketua BKMJ Nasional Syafril Nursal, Anggota DPR RI H. Bakri, Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, para Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota Se-Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, para OPD terkait serta para tamu undangan lainnya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU