Pasca Masa Sanggah, 2.688 Pelamar PPPK Sarolangun 2023 Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi

0
Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH
Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah mengumumkan hasil seleksi administrasi pasca masa sanggah dengan jumlah sebanyak 2.688 pelamar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2023.

Peltu Kepala BKPSDM Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, saat di konfirmasi media ini bahwa pengumuman tersebut dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2023 kemarin, yang bisa di lihat langsung pada website sarolangun.kab.go.id, atau Bkpsdmsarolangun, serta portal sscn.bkn.gi.id, melalui akun peserta pelamar masing-masing.

” Ya, kita sudah mengumumkan hasil kelulusan administrasi setelah masa sanggah dari tanggal 19 s.d 21 Oktober 2023, dimana selama dua hari dari 22 s.d 23 Oktober 2023, tim Verifikator kita melakukan verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar yang sebelumnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat,” katanya, Selasa (31/10/2023) kepada kabarsarolangun.com, didampingi Kabid IPK Erry Harry Wibawa.

Linda Novita menjelaskan bahwa pada pengumuman seleksi administrasi sebelum masa sanggah, jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi ada sebanyak sebanyak 2.553 pelamar terdiri dari 1.264 pelamar guru, 705 pelamar tenaga kesehatan dan 583 formasi teknis.

Kemudian ada sebanyak 512 pelamar yang tidak lulus seleksi, dan sebanyak 298 pelamar melakukan sanggahan, dan setelah dilakukan verifikasi ulang oleh tim pansel, sebanyak 136 pelamar dinyatakan Memenuhi syarat dan lulus administrasi.

” Jadi setelah masa sanggah ini jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi ada sebanyak 2.688 pelamar yakni 1.337 formasi guru, 731 formasi kesehatan dan 620 formasi teknis,” katanya.

” Pelamar yang mengajukan sanggahan itu penyebabnya ada yang Poto kurang jelas, dan sebagainya setelah kami cek dan kami kaji secara aturan, selama itu tidak terlalu prinsip masih bisa, dan nanti mereka juga melengkapi dokumen secara benar di ujung,” kata dia menambahkan.

Bagi para pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, kata Linda, selanjutnya akan dilakukan cetak nomor peserta untuk mengikuti seleksi kompetensi teknis dengan menggunakan Conpoter Assisted Test (CAT), hanya saja jadwal pelaksanaannya masih menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara.

” Proses selanjutnya cetak nomor peserta di mulai tanggal 05 November 2023, untuk tes cat selanjutnya dimulai tanggal 10 November 2023 dan kita tinggal menunggu jadwal yang ditetapkan oleh bkn untuk Pemkab Sarolangun kapan melaksanakan CAT, kita tunggu saja,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap