Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPemdes Sungai Baung Salurkan BLT Dana Desa Dan Beras CBP, Kades Alhimni...

Pemdes Sungai Baung Salurkan BLT Dana Desa Dan Beras CBP, Kades Alhimni Rusdi : Untuk Membantu Ekonomi Masyarakat 

Kades Sungai Baung Alhimni Rusdi saat menyalurkan BLT Dana Desa kepada masyarakat kurang mampu

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sekaligus bantuan beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Selasa (09/07/2024) di Gedung Serbaguna Desa Sungai Baung.

Penyerahan BLT tersebut diberikan langsung Kades Sungai Baung Alhimni Rusdi, yang dihadiri Babinkamtibmas Bripka Cecep J, Sekretaris Desa Devi Angraini, pendamping lokal desa Khoirul Rizal, dan penerima manfaat dari keluarga yang tidak mampu.

Kepala Desa Sungai Baung Alhimni Rusdi mengatakan bahwa penyaluran bantuan BLT Dana Desa tersebut disalurkan untuk bulan Mei dan Juni tahun 2024 dengan penerima manfaat sebanyak 56 orang dengan total Rp 600 ribu per orang.

” Kita hari ini menyalurkan BLT untuk bulan 5 dan 6 dengan jumlah 56 orang dengan besaran menerima Rp 300 ribu perbulan, jadi total masing-masing menerima 600 ribu rupiah,” katanya.

Masyarakat Desa Sungai Baung

Alhimni Rusdi mengharapkan dengan penyaluran BLT ini dapat membantu masyarakat khususnya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, keperluan anak sekolah dan untuk hal-hal positif lainnya.

” Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Gunakan lah dengan baik, untuk hal hal yang bersifat positif, untuk kebutuhan sehari hari, anak masuk sekolah,” katanya.

Sementara untuk Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Kades Sungai Baung Alhimni Rusdi mengatakan bahwa ada sebanyak 229 kepala keluarga selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan dengan setiap KPM menerima beras 10 kg.

” Kita juga menyalurkan bantuan berupa beras 10 kilogram berupa CBP kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” katanya.

Kades Sungai Baung Alhimni Rusdi, Bhabinkamtibmas saat menyerahkan beras CBP kepada penerima manfaat

Dijelaskannya bahwa Pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (BULOG) dan Badan Pangan Nasional (BPN) telah berupaya untuk memastikan ketersediaan beras dan stabilitas harga di pasaran. Program ini juga membantu memenuhi kebutuhan pangan rakyat miskin dan memastikan bahwa masyarakat yang kurang mampu memiliki akses ke beras yang cukup.

 Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU