Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Bakal Segera Usulkan Jumlah Formasi Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun...

Pemkab Sarolangun Bakal Segera Usulkan Jumlah Formasi Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024

Akhyar Mubarrok : Paling Lambat 31 Januari 2024 

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP saat diwawancarai awak media

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun bakal segera melakukan pengusulan jumlah formasi dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia.

Plt Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP, mengatakan bahwa pengusulan jumlah formasi penerimaan CPNS dan PPPK tersebut paling lambat dilakukan hingga pada 31 Januari 2024, sesuai surat edaran Kemenpan RB.

” Informasi kapan penerimaan kita masih menunggu, namun untuk penyampaian usulan formasi kita diberikan limit sampai 31 Januari 2024 ini, maka kita BKPSDM bersama OPD dan bagian organisasi untuk mengejar data dan akan disesuaikan dengan peta jabatan dan hasilnya akan kita sampaikan ke Kemenpan RB sebagai usulan kita,” katanya, Rabu (17/01/2024) usai mengikuti rapat di kantor Bupati Sarolangun.

Akhyar Mubarrok menjelaskan penerimaan PPPK tahun 2024 ini masih memprioritaskan tenaga honorer atau Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, karena masih ada 3.275 tenaga honorer yang belum terakomodir dalam penerimaan PPPK tahun 2023 lalu.

” Kemenpan memberikan peluang bagi kita untuk mengusulkan formasi untuk PPPK dari sisa yang tidak terakomodir di tahun kemarin, maka hari ini kita melakukan rapat dengan seluruh kepala OPD, menyisir kembali jumlah tkd yang ada di Sarolangun, tenaga non ASN dengan melihat latar belakang pendidikan dan riwayat relevansi pekerjaannya,” katanya.

Selain melakukan penyisiran bagi tenaga honorer, pihaknya juga dalam dua hari kedepan akan membuat peta jabatan melalui bagian organisasi Setda Sarolangun sehingga nanti dijadikan sebagai dasar dalam penentuan jumlah usulan formasi penerimaan PPPK dan CPNS ke Kemenpan RB.

” Tahun ini akan ada penerimaan CPNS dan PPPK, kalau PPPK itu akan mengakomodir tenaga non ASN dalam formasi khusus dan ada juga formasi umum, dan juga akan dibuka CPNS tahun ini, untuk umum siapapun boleh ikut asal sesuai formasi yang dilamar,” katanya.

” Honorer belum terakomodir 3.275 orang, ini akan kita sisir dan diambil peta jabatan dan itu nanti jadi dasar kita untuk pengusulan formasi penerimaan PPPK dan CPNS tahun 2024 ini,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU