Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Buka Penerimaan PPPK 1.786 Formasi Tahun 2023

Pemkab Sarolangun Buka Penerimaan PPPK 1.786 Formasi Tahun 2023

Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

KABAR SAROLANGUN –Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2023 ini kembali melakukan penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah formasi secara besar-besaran dibandingkan tahun 2022 yang lalu.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan penerimaan calon PPPK dengan jumlah sebanyak 1.786 formasi.

Hal itu berdasarkan keputusan Menpan RB Nomor 546 Tahun 2023 dengan menetapkan 862 formasi terdiri dari 621 formasi tenaga kesehatan dan 241 formasi tenaga teknis dan 924 Formasi guru.

” Kita menerima PPPK tahun 2023, ada 1.786 formasi PPK kabupaten sarolangun yakni formasi guru, formasi umum,formasi khusus disabilitas, formasi honorer k-2 dan non ASN, ada empat formasi,” katanya, Minggu (24/09/2023) kepada media ini.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa pendaftaran penerimaan calon PPPK ini dilakukan dari 20 September 2023 hingga pada 09 Oktober 2023 mendatang, dan masyarakat yang berminat tentu untuk dapat mendaftarkan diri melalui online pada https : //sscn.bkn.go.id dengan mengikuti ketentuan dan cara pendaftaran dengan baik.

” Para pelamar akan mendaftarkan secara online dengan mengunggah dokumen persyaratan dan setelah pengumuman nantinya, akan dilakukan seleksi administrasi mengecek kelengkapan dalam pemenuhan syarat-syaratnya,” katanya.

Besar harapan nantinya, kata Bachril Bakri, seluruh calon pelamar PPPK ini dapat lulus dan mengisi formasi yang telah dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun baik formasi guru, formasi kesehatan dan formasi teknis.

” Nanti pelamar bisa belajar dan melatih diri dengan soal-soal dan persiapkan diri dengan baik terkait materi- materi yang akan dituju, kita harapkan memang peserta khususnya adik-adik dari Sarolangun bisa lulus dan mengisi formasi yang telah diberikan kepada kita,” katanya.

Untuk informasi selengkapnya, dalam penerimaan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2023, silahkan klik link dibawah ini.

Formasi Guru

Pengumuman PPPK JF Guru Pemkab Sarolangun T.A. 2023

Formasi Kesehatan dan Teknis

Pengumuman Seleksi Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan dan Teknis Pemkab Sarolangun T.A. 2023

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU