Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Gelar Kegiatan Bimtek TP-UKS/M Kecamatan Se-Kab. Sarolangun Tahun 2022

Pemkab Sarolangun Gelar Kegiatan Bimtek TP-UKS/M Kecamatan Se-Kab. Sarolangun Tahun 2022

 

Poto bersama dalam kegiatan bimtek TP-UKS/M Kecamatan se-Kabupaten Sarolangun

KABAR SAROLANGUN –Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP-UKS/M) Kecamatan Se-Kabupaten Sarolangun, Kamis (13/10/2022) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM diwakili Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, yang berlangsung dengan sukses

Kabag Kesra Setda Sarolangun Puadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 22 peserta dari TP-UKS/M Kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun dengan tujuan untuk meningkatkan sinkronisasi dan koordinasi program kerja Tim pembina usaha kesehatan sekolah atau madrasah dalam rangka peningkatan stratifikasi.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pembinaan kepada tim UKS/M Kecamatan dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam menjalankan program kesehatan sekolah atau madrasah,” katanya.

Asisten I Setda Sarolangun Arif Ampera saat membuka bimtek TP-UKS/M

Kedepan, lanjut Puadi, seluruh tim pembina UKS/M kecamatan ini bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan kesehatan sekolah dan menjalankan program kerja dengan baik dengan peningkatan lingkungan sekolah dengan pola hidup bersih dan sehat di sekolah, serta mengadakan lomba-lomba UKS baik di tingkat Provinsi Jambi maupun hingga ke tingkat Nasional.

“Di sekolah ataupun madrasah sudah ada menyiapkan ruang UKS, artinya ini sebagai bentuk kegiatan yang sudah ada di sekolah bagaimana menjalankan program usaha kesehatan sekolah/madrasah sehingga anak-anak sekolah sehat semua, tentunya butuh peran serta seluruh OPD, atau stake holder yang ada,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga mendapatkan pemaparan materi dari para narasumber dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU