Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Gelar Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445...

Pemkab Sarolangun Gelar Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriyah 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, PJ Sekda Sarolangun Dedy Hendri, Ustadz Abuya Zulkifli, forkopimda Sarolangun yang hadir 

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Jumat (02/02/2024) di Mesjid As-Sulton Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Jajaran forkopimda Sarolangun , Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, S.Ag.

Hadir juga Kadis Kominfo Sarolangun Ahmad Nasri, SH, serta para kepala OPD dalam lingkup Pemkab Sarolangun, Pengurus TP PKK Sarolangun, Pengurus DWP Kabupaten Sarolangun dan segenap Masyarakat Sarolangun.

Dalam peringatan tersebut, Pemkab Sarolangun mendatangkan Penceramah Ustadz H Abuya Zulkifli Bin Nuh, yang merupakan Pimpinan ponpes Darussalam Alhafizh Kota Jambi, dengan memberikan ceramah terkait makna dari perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih kepada ustadz yang berkenan hadir dalam memenuhi undangan peringatan isra dan mi’raj nabi Muhammad Saw, untuk memberikan pencerahan, pemahaman dan pengetahuan isra dan mi’raj ini.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

Menurutnya, perringatan isra dan mi’raj dilakukan agar bisa mempelajari makna yang terkandung dalam isra dan mi’raj yang dilakukan nabi Muhammad Saw dalam melakukan perjalanan isra dan mi’raj dalam waktu satu malam.

” Salah satu hikmah dari isra dan mi’raj ini, nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu. Maka dari itu mari kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa melaksanakan sholat lima waktu,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan dalam perjalanan isra dan mi’raj, nabi Muhammad Saw juga diperlihatkan oleh Allah SWT ada hari pembalasan pada hari kiamat, atas amal perbuatan yang dilakukan umat manusia. Maka dari itu, iapun mengajak masyarakat Sarolangun untuk bisa menjadi insan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

” Dengan peringatan Isra’ dan Mi’raj, pertama saya berharap kita bisa meningkatkan kinerja kita khususnya semua pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun, kedua, kinerja kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan semakin lebih baik,” katanya.

” Ketiga, saya berharap juga dalam rangka pelaksanaan pemilu 2024, agar suasana pemilu aman dan Kondusif bisa kita jaga bersama serta juju, adil dan sukses dengan target partisipasi pemilih dapat tercapai,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU