Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah, Kalo Ini Di Desa Sungai...

Pemkab Sarolangun Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah, Kalo Ini Di Desa Sungai Gedang

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan sembako murah kepada masyarakat

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali melakukan operasi pasar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok makanan menjelang lebaran idul adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Kamis (13/06/2024) di Desa Sungai Gedang, Kecamatan Singkut.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kadisnakertrans Sarolangun Deshendri, SH, Kadis Nakan Sarolangun Dulmuin, S.P, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadis DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH.

Selain itu hadir juga Kepala Cabang Bank 9 Jambi  M Ridwan, SE, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Masri, SH, Camat Singkut dan Masyarakat Singkut yang antusias menyambut operasi pasar tersebut.

Berdasarkan data yang dirangkum media, Dal gerakan pangan murah tersebut sejumlah sembako dijualbelikan kepada masyarakat dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Diantaranya, Beras SPHP Rp. 59.000/Kemasan 5 Kg, Minyak Goreng Kemasan Rp. 14.000/Liter, Telur Ayam Rp. 45.000/Karpet, Cabai Merah Rp. 24.000/ 1/2 Kg, Cabai Rawit Rp. 17.000/ 1/2 Kg, Bawang Merah Rp. 16.000/ 1/2 Kg, Bawang Putih Rp. 8.000/ 1/4 Kg dan Gula Pasir Kemasan Rp. 16.000/Kg.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan arahan

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa selain gerakan pangan murah, kali ini juga dialkukan operasi pasar khusus daging sebanyak 1 ekor sapi di pasar kecamatan Singkut yang harganya dibawah harga pasar.

” Kita juga melakukan pangan murah, beras, minyak, cabe merah, bawang merah, gula, bawang putih dalam rangka menghadapi idul adha supaya harga tidak tinggi dan masyarakat kurang mampu merayakan idul adha dengan sembako yang murah,” katanya.

” Target kita di semua kecamatan melakukan operasi pasar murah dan gas LPG 3 kg yang bekerjasama dengan pihak Pertamina, seperti kemarin kita sudah lakukan operasi pasar LPG 3 kg,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU