Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Kembali Gelar Gerakan Pasar Murah Di Kedai Pangan Sarolangun 

Pemkab Sarolangun Kembali Gelar Gerakan Pasar Murah Di Kedai Pangan Sarolangun 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat membuka gerakan pangan murah di kedai pangan Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali melakukan kegiatan operasi pasar Gerakan Pangan Murah, Selasa (11/06/2024) di kedai pangan Sarolangun, Pasar Atas Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, yang turut dihadiri Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si Sekretaris Dinas Ketahanan Paangan Masri, SH, Kadisnakan Sarolangun Dulmuin, SP, Kadis Nakertrans Sarolangun Drs H Deshendri, SH, dan Tim TPID Sarolangun.

Kegiatan tersebut tampak disambut antusias oleh masyarakat Sarolangun yang datang ke lokasi untuk membeli pangan murah yang disediakan oleh Pemkab Sarolangun. Diantaranya, ada beras, cabe, minyak goreng, gula, telur, bawang merah dan bawang putih.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memberikan pangan murah kepada masyarakat secara simbolis

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan gerakan pangan murah ini dalam rangka menghadapi hari raya idul adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi sehingga tidak terjadi kenaikan harga pangan di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Kita kembali melakukan gerakan pangan murah dalam rangka menghadapi idul adha, kita siapkan sebanyak 2 ton beras, 100 kg cabe, minyak, telur, bawang putih,” katanya.

Bachril Bakri menyebutkan dengan kegiatan gerakan pangan murah berdampak terhadap dalam upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi, dimana pada Minggu lalu laju inflasi di Kabupaten Sarolangun cukup bagus dengan angka minus 1,87.

” Kita berharap walaupun dalam suasana idul adha tidak ada terjadi kenaikan harga di kabupaten Sarolangun. Kita akan melakukan gerakan pangan murah hingga pada hari Jumat mendatang, ada operasi pasar murah, operasi pasar daging, gerakan pangan murah dalam rangka pengendalian harga,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU