Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Kembali Gelar Kegiatan Operasi Pasar Sembako Bersubsidi

Pemkab Sarolangun Kembali Gelar Kegiatan Operasi Pasar Sembako Bersubsidi

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan sembako bersubsidi kepada masyarakat

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali menggelar operasi pasar sembako bersubsidi, Selasa (04/06/2024) di depan eks ceria toserba, Pasar Atas Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, MA.pp, Sc yang berjalan dengan lancar, yang dihadiri Kadis Perindagkop Sarolangun Drs H Muslihadi, M.Pd.I, Ka. Bulog sarko, Kabag Ekonomi dan SDA Davidman, Tim TPID Sarolangun.

Tampak kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat Sarolangun yang datang untuk membeli sembako bersubsidi tersebut berupa beras, minyak dan gula.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memberikan arahan

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan harga sembako yang mengalami kenaikan khususnya menjelang hari raya idul adha 1445 Hijriyah.

Selain sembako, operasi pasar bersubsidi juga dilakukan untuk gas LPG ukuran 3 kg, yang dilakukan di empat titik lokasi yakni Depan eks ceria toserba depan abadi hotel, Laman Basamo Sriwijaya, Kelurahan Suka Sari dan Desa Sungai Baung.

” Pemda Sarolangun kembali melakukan operasi pasar sembako bersubsidi beripa beras, gula dan minyak, dan juga hari ini operasi gas LPG do ekpat tempat, dimana hotel abadi, laman basmao, suka Sari dan sungai baung,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan bahwa melalui kegiatan ini juga diharapkan kedepannya tidak ada kenaikan harga sembako, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun.

Bahkan satu Minggu menjelang lebaran haji, Pemkab Sarolangun akan melakukan gerakan pangan murah, yang bekerja sama dengan Bulog Sarko. Bila memungkinkan, juga akan dilakukan operasi pasar khusus daging apabila terjadi kenaikan harga daging.

” Ini dalam rangka mengendalikan harga agar tidak naik di wilayah Kabupaten Sarolangun, dan setiap Minggu kita akan melakukan kegiatan ini, Minggu depan menjelang idul adha kita akan melakukan operasi pasar Gerakan Pangan murah selama seminggu,” katanya.

Poto bersama

” Lebaran idul adha, satu Minggu ada beberapa gerakan pangan murah di beberapa tempat kita jual beras, gula, minyak dan LPG, harga daging juga kemungkinan apabila ada fluktuasi harga kita akan lakukan subsidi harga juga sama seperti pada hari raya idul Fitri kemarin,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU