Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPengisian Dan Rotasi Jabatan Dilingkup Pemkab Sarolangun Bakal Dilakukan Segera  

Pengisian Dan Rotasi Jabatan Dilingkup Pemkab Sarolangun Bakal Dilakukan Segera  

Plh Sekda Sarolangun Dedy Hendry

KABAR SAROLANGUN- Proses pengisian dan rotasi jabatan dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dikabarkan telah masuk babak akhir untuk pelantikan yang bakal segera dilakukan.

Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendri, M.Si mengatakan, proses pengisian dan rotasi jabatan itu sebenarnya telah berproses sejak akhir tahun 2023 lalu.

” Proses ini sudah dimulai dari bulan Oktober, tapi karena posisi beliau sebagai Pejabat Bupati yang memang prosesnya panjang,” katanya, Rabu (15/05/2024).

” Kita kemarin sudah mengusulkan dan kami sudah dapat formasi yang ideal dengan panduan pak Bupati itu di bulan Desember sebenarnya sudah final,” kata dia menambahkan.

Setelah menyusun masing-masing posisi untuk mengisi jabatan, Dedy menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mengajukan dan mendapat rekomendasi pertimbangan teknis dari Pemerintah Pusat.

” Setelah itu kita proses lagi, kita minta rekomendasi dari pak Gubernur dan dari pak Gubernur juga sudah disampaikan ke Kemendagri dan inilah yang masih kita tunggu,” katanya.

Dengan banyaknya jabatan kosong di Pemkab Sarolangun khususnya Jabatan eselon II, menurut Dedy pelantikan insya alah akan dilakukan dalam waktu dekat.

Diterangkan Dedy, komitmen Bupati jelas bahwa beliau akan menempatkan orang-orang di pos atau tempat yang tepat dan semaksimal mungkin akan menempatkan sumberdaya yang ada.

” Mudah-mudahan beliau hari ini sudah dapat informasi bagaimana itu surat-suratnya. Informasinya sudah disetujui tapi mungkin secara tertulis beliau belum terima, kita tunggu lah dalam Minggu ini mudah-mudahan sudah ada bayangan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU