Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023 di Sarolangun Keluar Paling Lambat 22 Desember

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023 di Sarolangun Keluar Paling Lambat 22 Desember

Kabid IKP BKPSDM Sarolangun Erry Harry Wibawa

KABAR SAROLANGUN – Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sarolangun masih menunggu kesimpulan dari Pemerintah Pusat dal hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun Linda Novita Herawati, melalui Kabid IKP Erry Harry Wibawa  mengatakan pengumuman kemungkinan akan dikeluarkan paling lambat 22 Desember 2023 mendatang.

” Sekarang kita tahapan menunggu proses hasil rekapan dari BKN untuk kita umumkan segera setelah kita mendapatkan hasil akhir dari BKN,” Senin (18/12/2023) kepada media ini.

Menurut Erri, jadwal pengumuman seleksi PPPK Sarolangun awalnya dijadwalkan Pemerintah keluar pada tanggal 6 hingga 15 Desember 2023 lalu.

Namun, hingga kini pengumuman hasil itu masih belum dikeluarkan dan dijadwalkan lagi paling lambat pada 22 Desember 2023, baik formasi tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis.

” Ini berkaitan dengan kelengkapan maupun hasil inputan dari masing-masing Pansel. Intinya ini memerlukan pengolahan terlebih dahulu dan untuk tahun ini kita menunggu hasil akhir dari BKN,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan evaluasi BKPSDM Sarolangun dalam seleksi PPPK tersebut masih terdapat beberapa formasi yang masih kosong dikarenakan sepi peminat dan belum memenuhi passing grade.

Tak disebutkan formasi-formasi apa saja yang berkemungkinan belum terisi itu tersebut.

” Ada juga beberapa yang berkaitan dengan persyaratan-persyaratan lainnya,” katanya.

Kepada para pelamar, iapun menghimbau untuk tidak percaya terhadap rayuan oknum-oknum yang bisa menjanjikan kelulusan pada penerimaan PPPK dengan meminta sesuatu, karena memang kelulusan tetap ditentukan hasil tes CAT yang telah diikuti.

” Seleksi Kitakan sudah berbasis CAT, fokus saja hasil akhir ditentukan oleh hasil ujian, dan jangan sampai tergiur tawaran-tawaran yang bisa mengurus kelulusan PPPK,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments