Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPenjabat Bupati Bachril Bakri Shubling Perdana Di Mesjid As-Sulton, Dihadiri Cek Endra

Penjabat Bupati Bachril Bakri Shubling Perdana Di Mesjid As-Sulton, Dihadiri Cek Endra

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Cek Endra, Sekda Sarolangun dan Para Kepala OPD Poto bersama usai sholat shubuh berjamaah

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menggelar kegiatan sholat shubuh keliling (Shubling) perdana di Mesjid As-Sulton Sarolangun, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kamis (01/06/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, beserta ibu Ny Rr Indah Dewi Pangesti, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, para staf ahli dan Asisten Bupati Sarolangun, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, tokoh masyarakat Sarolangun dan komunitas pejuang shubuh Sarolangun.

Menariknya, kegiatan Shubling perdana tersebut juga dihadiri langsung Drs H Cek Endra, Bupati Sarolangun Priode 2012-2022,  yang pada masa kepemimpinannya dulu juga melakukan sholat shubuh keliling yang dicetusnya pada tahun 2016 yang lalu.

PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa program Shubling ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan selama dirinya melaksanakan tugas di Kabupaten Sarolangun.

Ia menyebutkan bahwa memang sudah mendengar program Shubling ini pernah dilakukan masa Bupati Sarolangun Cek Endra, yang tentunya merupakan program yang sangat mulia, dengan tujuan yang sama.

Tujuannya, katanya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan silaturrahmi dengan segenap lapisan masyarakat Sarolangun, memakmurkan mesjid dan momentum untuk menyampaikan program pemerintah ke masyarakat serta menyerap secara langsung aspirasi masyarakat.

” Mesjid as-sulton ini saya lihat memang sangat indah dan unik bagi saya. Ini hari pertama saya untuk menjalankan bagian dari program saya untuk sholat shubuh keliling (Shubling) bersama dengan seluruh OPD. Insa allah akan kita lakukan ke setiap kecamatan dari satu mesjid ke mesjid lain satu kali satu Minggu,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga berharap dengan kegiatan Shubling dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan seluruh lapisan masyarakat sarolangun, karena dengan bersilaturrahmi akan dapat menambah keimanan, memperpanjang umur serta memudahkan mendapatkan rezeki.

” Saya juga ingin memakmurkan mesjid yang ada di Kabupaten Sarolangun, saya harap nanti ada ustadz yang bisa menyampaikan kuliah tujuh menit atau kultum. Sebagai penjabat bupati Sarolangun tentu saya berharap mohon dukungan dan doa semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk memajukan daerah,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Cek Endra

Dalam kesempatan itu, Cek Endra juga turut menyambut baik program Subling yang dulu dilaksanakan saat kepemimpinan dapat dilanjutkan kembali di masa transisi kepala daerah/Bupati Sarolangun, yakni masa kemimpinan Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc.

Cek Endra pun mengucapkan selamat bertugas atas dilantiknya sebagai Penjabat Bupati Sarolangun, semoga kedepan dengan pengalaman dan ide pemikiran yang dituangkan nantinya dapat memajukan Kabupaten Sarolangun.

” Terima kasih bapak PJ Bupati, atas pelaksanaan program sholat berjamaah, ini adalah kewajiban kita sebagai umat muslim, pelaksanaan sholat shubuh keliling Ini pada saat kepemimpinan saya sebagai bupati Sarolangun dimulai pada 06 Agustus 2016 sampai bulan Mei 2022 di akhir masa jabatan,” katanya.

Cek Endra bilang bahwa kegiatan Shubling perdana ini kebetulan dirinya sedang ada di Kabupaten Sarolangun, sehingga iapun setelah mendengar akan ada Shubling bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun iapun langsung bergegas untuk ikut dalam kegiatan sholat subuh berjamaah tersebut.

” Selamat bertugas bapak penjabat bupati Sarolangun, selamat datang dan bergabung, mari sama-sama kita dukung beliau untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sarolangun ini. Terima kasih, mudah mudahan suasana hidup lagi dan silaturrahmi terus ditingkatkan,” katanya.

Disamping itu, Cek Endra juga menyampaikan akan kerinduan dengan suasana sholat shubuh berjamaah dengan masyarakat sarolangun bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus bertukar pikiran dalam membangun Kabupaten Sarolangun.

” Syukur Alhamdulillah saya juga rindu bertemu dengan para jamaah sekalian, sudah setahun lebih setelah masa jabatan saya sebagai Bupati Sarolangun selesai dilaksanakan. Mari kita sama sama manfaatkan mesjid as-sulton ini dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, bersama-sama memakmurkan mesjid di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Para Jamaah sholat shubuh berjamaah

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Sekda Endang Naser dan Cek Endra beserta para kepala OPD serta para jamaah bersalam-salamam dalam meningkatkan silaturrahmi.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments