Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPenjabat Bupati Henrizal Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Sarolangun

Penjabat Bupati Henrizal Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Sarolangun

Penjabat Bupati Henrizal, Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fahri Poto bersama dengan forkompinda dan PPK yang dilantik

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri kegiatan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Sarolangun,  Rabu (04/01/2023) di aula Golden Hotel Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fahri, para Komisioner KPU Sarolangun, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Perwakilan Polres Sarolangun,Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono, SE, Sekretaris KPU Sarolangun Heri dan Anggota PPK Kecamatan yang dilantik.

Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fahri mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tahapan pembentukan PPK ini berlangsung sejak bulan november 2022 hingga pengumuman kelulusan pada 15 Desember 2022 yang berjalan dengan lancar.

” Hari PPK berjumlah 55 orang yang masing-masing 5 orang per kecamatan, telah dilantik untuk melaksanakan tugas sekaligus pemberian pembekalan,” katanya.

Dari 55 orang nama tersebut, lima diantaranya merupakan cadangan yang dipersiapkan jika terjadi Pergantian Antar Waktu (PAW).

” PAW ini kita tetapkan karena nanti kalau seandainya PPK kita ini nanti berhalangan dan ada tiga hal yang berhalangan itu nanti bisa kita ganti dengan PAW,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan selamat atas pelantikan anggota PPK Se-Kabupaten Sarolangun yang berjumlah sebanyak 55 orang dari 11 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Diketahui, memang pembentukan PPK ini merupakan salah satu tahapan pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Sarolangun. Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun akan mendukung semua tahapan pemilu 2024 ini dengan harapan bisa menghasilkan pemilu yang aman, damai, kondusif dan lancar.

” Kiranya kedepan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku dan segera beradaptasi di tempat tugas berada. Hari ini juga dilakukan memang diberikan pembekalan oleh KPU Kabupaten untuk anggota PPK sehingga pelaksanaan tugas di lapangan nantinya bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fahri melantik anggota PPK Se-Kabupaten Sarolangun, hingga diakhiri dengan poto bersama Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal dan pemberian pembekalan kepada seluruh anggota PPK yang mulai melaksanakan tugas.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU