Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPenjabat Bupati Henrizal Kukuhkan Pengurus APSSAR Priode 2022-2027

Penjabat Bupati Henrizal Kukuhkan Pengurus APSSAR Priode 2022-2027

Penjabat Bupati Henrizal saat melantik pengurus APSSAR Sarolangun priode 2022-2027

KABAR SAROLANGUN – Pengurus organisasi Asosiasi Pecinta Seni Sarolangun (APSSAR) Kabupaten Sarolangun priode 2022-2027 secara resmi telah dikukuhkan, Selasa (27/12/2022) di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM yang dihadiri Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kadis Dikbud Helmi, SH, MH, Ketua APSSAR Sarolangun Hendra, para lurah, Para pelaku seni dan Pengurus Persatuan Seniman Jambi (PSJ).

Berdasarkan surat keputusan Bupati Sarolangun tentang kepengurusan APSSAR, Hendra secara resmi menjabat sebagai ketua APSSAR Kabupaten Sarolangun, dalam hal ini resmi mendapatkan amanah untuk mengibarkan bendera petaka APSSAR di Kabupaten Sarolangun.

Ketua APSSAR Sarolangun Hendra mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun dan ketua DPRD Sarolangun beserta seluruh jajaran atas kehadiran dalam pelantikan pengurus APSSAR Sarolangun ini, serta seluruh panitia pelaksana yang telah mensukseskan kegiatan ini meski dengan susah payah serta perjuangan yang keras.

” APSSAR ini kami dirikan tanggal 05 Oktober 2022, Alhamdulillah atas berkat kerja sama yang baik kami bisa merangkul semua pelaku seni yang ada di Kabupaten Sarolangun, didalam satu wadah ini kami gabungkan menjadi APSSAR, mulai dari owner musik, penyanyi, seniman, pelukis,” katanya

Ketua APSSAR Hendra saat menerima bendera petaka dari PJ Bupati Sarolangun

Menurutnya, organisasi APSSAR yang saat ini masih seumur jagung tentu masih banyak membutuhkan bimbingan dan arahan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Daerah dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat Sarolangun khususnya insan seni.

” Semoga dengan wadah ini dapat menyatukan seluruh pecinta seni di Sarolangun, dalam mendukung program pembangunan daerah khususnya pada kesenian, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus APSSAR Sarolangun, mudah-mudahan apa yang ingin dilakukan dalam wadah pecinta seni ini dapat berjalan baik dan di ridhoi oleh Allah SWT serta dapat memberikan karya-karya terbaik sebagai bentuk pengabdian bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Sarolangun ini.

” APSSAR ini memang baru terbentuk pada bulan Oktober yang lalu, dan ini merupakan cikal bakal yang selama ini tidak ada wadah atau ruang dalam rangka menghimpun rekan-rekan penggiat seni di Kabupaten Sarolangun, maka dengan hadirnya aliansi ini kita berharap komunitas pecinta seni mudah-mudahan akan diperhitungkan kedepan dan bisa sejajar dengan daerah lain,” katanya.

Poto bersama

Henrizal juga menyebutkan tentunya kedepan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta disparpora sarolangun tentunya akan bisa Membina dan membantu sesuai dengan karakteristik kabupaten Sarolangun sendiri dengan adanya wadah pecinta seni ini.

” Kami pemerintah akan memberikan ruang untuk bapak-bapak pecinta seni untuk memajukan seni di Kabupaten Sarolangun ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal melantik sekaligus mengambil sumpah pengurus APSSAR sarolangun, dan menandatangani berita acara pelantikan serta penyerahan bendera petaka APSSAR untuk dikibarkan oleh pengurus.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU