Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPenjabat Bupati Henrizal Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

Penjabat Bupati Henrizal Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

Penjabat Bupati Henrizal saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2022

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM memimpin langsung pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-94 tahun 2022 di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Jum’at (28/10/2022) pagi yang berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Danramil 04-420 Sarolangun Mayor Abdul Aziz, Perwakilan Polres Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar serta jajaran forkompinda Sarolangun, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, dan ratusan peserta upacara.

Saat upacara berlangsung, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal membacakan amanat Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, dalam momentum peringatan hari sumpah pemuda tersebut.

Henrizal mengatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 ini mengangkat tema Bersatu Bangun bangsa, dimana dalam peringatan Hari Sumpah pemuda merupakan upaya kita menghadirkan masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang benar.

“Sumpah pemuda 1928 memberikan pelajaran bagi kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagi faktor yang melemahkan,” katanya.

Poto bersama jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun

Henrizal juga menambahkan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa yang akan datang,apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Kita patut bersyukur, pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik di level nasional maupun di kancah internasional. Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan semangat bergerak mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan bangsa Indonesia,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Henrizal juga membacakan naskah teks hasil keputusan kongres pemuda tahun 1928, dan diakhiri dengan poto bersama jajaran forkompinda Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments