Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPenjabat Bupati Sarolangun Tinjau Proyek Pembangunan Drainase Tertutup Di Kelurahan Suka Sari

Penjabat Bupati Sarolangun Tinjau Proyek Pembangunan Drainase Tertutup Di Kelurahan Suka Sari

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat mengecek proyek pembangunan drainase tertutup di kelurahan suka sari

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan drainase tertutup yang ada di Kelurahan Suka Sari, tepatnya jalan poros kota Sarolangun dari Simpang Alfamart menuju SMA Negeri 1 Sarolangun, Rabu (20/09/2023).

Kegiatan peninjauan tersebut turut didampingi Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kabid Cipta Karya Viktor Age, Kabag Pemerintahan Deni Subhan dan pihak rekanan pelaksana proyek.

Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani mengatakan bahwa proyek pembangunan drainase tertutup bersumber dari APBD Kabupaten Sarolangun dengan anggaran sebesar Rp 4 Miliar dengan panjang 650 meter.

” Ya, ini dari apbd dengan anggaran 4 Miliar, didapat 650 meter, dan kedepan kita lanjutkan lagi dengan target kita dari simpang Alfamart ke SMA negeri 1 Sarolangun,” katanya.

Arif Hamdani juga menjelaskan bahwa drainase sebelumnya memang tidak sesuai standar sehingga rentan banjir ketika hujan lebat terjadi, dan juga proyek ini juga dalam rangka pelebaran jan supaya arus lalu lintas di jalan poros tersebut bisa lancar.

” Ini termasuk jalur yang padat dengan harapan selesainya drainase tertutup ini menambah badan jalan yang ada sehingga mengurangi kemacetan yang ada terutama waktu pagi dan sore hari dan aktivitas kantor serta sekolah,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani saat melihat progres pembangunan drainase tertutup

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat mengecek langsung pelaksana proyeksi tersebut mengatakan agar pekerjaan pembangunan drainase tertutup ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Menurutnya, pembangunan drainase tertutup sangat penting untuk pelebaran jalan dan pencegahan banjir dengan adanya drainase yang memenuhi standar, sebab selama ini masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang kurang bagus, juga rentan banjir.

” Saya melihat pembangunan perbaikan saluran drainase di suka Sari sepanjang 650 meter melalui dana APBD dengan Anggaran 4 Miliar lebih. Ini sangat bermanfaat bagi pencegahan banjir dan  juga untuk pelebaran jalan dengan drainase tertutup, jalan bisa semakin lebar dan tidak menghalangi transportasi kendaraan yang semakin padat Banjir dan masalah air bisa ditangani melalui saluran drainase ini,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU