Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPerangkat Desa Bernai Resmi Dilantik, Camat Sarolangun : Wajib Dukung Kepala Desa

Perangkat Desa Bernai Resmi Dilantik, Camat Sarolangun : Wajib Dukung Kepala Desa

Kepala Desa Bernai H Iskandar saat melantik dan mengambil sumpah jabatan perangkat desa

KABAR SAROLANGUN – Kepala Desa Bernai H Iskandar secara resmi telah melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Bernai, Selasa (28/02/2023) di Aula Kantor Desa yang berlangsung dengan lancar.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Anggota BPD Desa Bernai, Sekretaris Desa Bernai Suhartono, Pendamping Desa Husni, Ketua PKK Desa serta anggota, Babinkamtibmas dan Babinsa setempat, Tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta rohaniawan.

Berdasarkan surat keputusan kepala desa nomor 07 Tahun 2023 tentang pengangkatan perangkat desa Bernai tahun 2023, perangkat desa yang dilantik tersebut diantaranya Sekretaris Desa Bernai dijabat oleh Suhartono, Kaur tata usaha dan umum dijabat oleh Zainal, Kaur Keuangan/bendahara desa dijabat oleh Husni Mubarok, Kasi Pemerintahan dijabat oleh Muhammad Taupik Dan Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan dijabat oleh Mariyani Astri.

Selain itu, ada juga 7 orang kepala dusun yang dilantik, diantara Soni Hariyanto sebagai Kadus Hilir Holong, Komzein sebagai Kadus bernai, Zamzami sebagai Kadus Tuo, Muhammad Istihori sebagai Kadus Lereng gemang, Kadus baru, Ibnu sebagai Kadus pantai dan Rozali sebagai Kadus simpang buluh.

Camat Sarolangun Bustra Desman, Kades Bernai H Iskandar, Pendamping Desa dan Babinsa setempat

Kades Bernai H Iskandar dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan atas pelaksanaan pelantikan perangkat desa Bernai dan atas dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam penyusunan dan penjaringan perangkat desa Bernai yang berjalan dengan baik.

” Semoga pelaksanaan pelantikan perangkat desa ini mendapatkan ridho Allah SWT dan nantinya seluruh perangkat desa dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Iapun berharap nantinya perangkat desa agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan roda pemerintahan desa dengan senantiasa mengaktifkan kantor desa.

Sementara itu, Camat Sarolangun Bustra Desam selaku pemerintah kecamatan Sarolangun mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah melakukan penjaringan perangkat desa.

Selama penjaringan perangkat desa, Ketua Panitia Seleksi dan Pemerintah Desa Bernai selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan Sarolangun

Camat Sarolangun Bustra Desman

” Tentu dalam penjaringan perangkat desa tidak ada yang dilakukan tanpa ada koordinasi. Pesan saya, pak kades rangkul lawan politik, karena setelah Pilkades tidak ada lagi yang namanya lawan politik semua tetap harus bersatu dalam membangun desa,” katanya.

Kepada perangkat desa yang baru dilantik, Camat Sarolangun menegaskan agar kedepan langsung melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam rangka mendukung dan membantu kepala desa untuk memajukan desa.

” Perangkat desa wajib bantu pak kades dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Tanpa bantuan dari perangkat desa, seorang kepala desa tidak ada apa-apanya. Mudah-mudahan hari ini, seluruh perangkat desa yang baru dilantik agar jangan berbangga hati ketika sudah dilantik, karena beban kerja sudah di pundak saudara, tidak gampang jadi perangkat desa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bernai H Iskandar juga memimpin pengambilan sumpah jabatan kepala desa, serta menyerahkan langsung SK Perangkat Desa dengan tertib dan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU