Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPerayaan Natal di Sarolangun Berlangsung Kondusif

Perayaan Natal di Sarolangun Berlangsung Kondusif

 

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono bersama rombongan saat memantau pengamanan Natal tahun 2021

SAROLANGUN – Pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 di Gereja HKBP Sarolangun berlangsung khidmat dan kondusif. Aparat gabungan TNI-Polri masih terus melakukan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan sejak H-7 pelaksanaan ibadah Natal.

Pihaknya telah memetakan titik-titik akan potensi kerawanan apa yang mungkin muncul dalam pelaksanaan ibadah Natal tersebut.

“Alhamdulillah selama H-7 kebelakang sampai dengan hari ini kondisinya cukup kondusif,” katanya, Sabtu (25/12/2021) kemarin saat mendampingi Kabid Keu Polda Jambi dalam memantau pengamanan perayaan natal.

Menurut Sugeng, dengan dibantu informasi dari seluruh masyarakat untuk kegiatan ibadah yang berkaitan dengan Natal bisa berlangsung aman lancar dan nihil gangguan.

“Ada personil yang kita standby kan di gereja dan tempat-tempat ibadah, tapi ada juga personil yang sifatnya mobile,”katanya.

Lebih lanjut, untuk personil yang bersifat mobile disiapkan jika sewaktu-waktu diperlukan penambahan personil bisa langsung bergerak kelokasi yang membutuhkan jika memang di perlukan.

Selain itu, diungkapkan lebih kurang berkisar tiga atau empat orang personil Polri disiagakan dalam satu tempat ibadah. Dibantu TNI, Pemda dan Satpol-PP yang ikut melaksanakan kegiatan.

“Kita setting kemarin itu kita sesuaikan dengan jumlah jemaat yang ada di gereja, makin banyak jemaatnya maka personil yang ditempatkan juga semakin banyak,” katanya.

Guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pula turut mengingatkan agar masyarakat akan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan. “Karena ada varian baru omicron yang sudah mulai menyebar di Indonesia,” kata dia menambahkan.(ks2)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU