Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHPerdana Lakukan Rotasi Jabatan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lantik Pejabat Eselon...

Perdana Lakukan Rotasi Jabatan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pejabat eselon II, III dan IV

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melantik pejabat dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (27/06/2024), yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

Diketahui, pelantikan dan rotasi jabatan bagi pejabat tersebut merupakan untuk yang pertama kalinya dilakukan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri semenjak menjabat pada 23 Mei 2023 yang lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Staf Ahli Bupati Sarolangun H Juddin, S.Ag, Asisten I Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.Ap, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun serta pilihan pejabat yang dilantik dan para rohaniawan.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok beserta jajaran kepala OPD yang hadir

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama tersebut berdasarkan SK Bupati Sarolangun Nomor 196/BKPSDM/2024 dan jabatan administrator dan pengawas berdasarkan SK Bupati Sarolangun Nomor 197/BKPSDM/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa ada sebanyak 91 pejabat yang dilantik terdiri dari 4 pejabat eselon II, 61 pejabat eselon III dan 26 pejabat eselon IV.

Tentunya pelantikan pejabat ini ada yang dilakukan job fit, rotasi, dan promosi jabatan serta telah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai prosedur yang berlaku secara cermat dan teliti untuk pengisian dan rotasi pejabat yang ada.

” Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu semua yang hari dilantik, ada rotasi, job fit, ada juga mengisi kekosongan dan juga ada yang promosi jabatan,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal

” Saya sebagai PJ Bupati dalam kaitannya mutasi dan rotasi dalam pejabat itu punya aturan, jadi untuk melakukan mutasi saya sebagai Penjabat Bupati harus mendapatkan persetujuan Mendagri. Ini juga dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Mentri dalam negeri Nomor 4 tahun 2023, sehingga apa yang kami lakukan tentu sudah sesuai dengan aturan,” kata dia menambahkan.

Kepada pejabat yang dilantik, lanjut Bachril Bakri, diharapkan agar segera melakukan adaptasi di tempat tugas yang baru, memahami tugas pokok dan fungsi, meningkatkan kinerja, melakukan inovasi, menjaga netralitas ASN, profesionalitas, integritas dan loyalitas dalam rangka meningkatkan pelayanan di instansi masing-masing.

” Bagi yang dilantik, agar dapat bekerja dengan baik, disiplin yang baik, profesional, dan selamat bagi saudara semua ada pejabat eselon II, III dan IV,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menandatangani berita acara pelantikan

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan penandatangan berita acara pelantikan, penyematan tanda jabatan serta pengucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU