Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPeringati Hari Ibu Ke-94, GOW Sarolangun Gelar Lomba Menghias Bucket

Peringati Hari Ibu Ke-94, GOW Sarolangun Gelar Lomba Menghias Bucket

 

Ketua Penasehat GOW Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal Poto bersama dengan sejumlah pengurus organisasi wanita di Kabupaten Sarolangun dalam peringatan hari ibu ke-94

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-94 tahun 2022, Pengurus Organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sarolangun menggelar lomba menghias Bucket, Selasa (06/12/2022) di aula Kantor PKK Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Dewan Penasehat GOW Sarolangun sekaligus Ketua PKK Kabupaten Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal, Ketua GOW Sarolangun Ny Ike Hazrian, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sarolangun Ny Friska Endang Naser, Ketua PIAD Sarolangun Ny Adri Yanti Tontawi, Pengurus IBI Sarolangun, Pengurus Bhayangkari Sarolangun, Pengurus Persit Sarolangun, dan sejumlah organisasi wanita lainnya.

Ketua GOW Kabupaten Sarolangun Ny Ike Hazrian mengatakan bahwa kegiatan lomba menghias Bucket ini diikuti sebanyak 10 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sarolangun, dengan mengirimkan dua orang peserta. Para peserta akan menghias Bucket sesuai dengan kreatifitas ibu-ibu peserta yang secara umum membuat makanan yang layak di konsumsi.

Para peserta lomba menghias Bucket dari organisasi wanita di Kabupaten Sarolangun

” Dalam perayaan hari ibu puncaknya besok, insa Allah di ruang Bappeda Sarolangun, dan kita melibatkan anak-anak sekolah luar biasa. Dengan GOW, kita harapkan bahwa seluruh organisasi wanita di Sarolangun dapat bersatu, berperan dan berdikari serta mengembangkan ekonomi keluarga dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat GOW Sarolangun Ny Harvedrida mengucapkan selamat hari ibu yang ke-94 tahun 2022 dengan harapan seluruh organisasi wanita di Kabupaten Sarolangun dapat terus meningkatkan peran serta dalam membangun daerah melalui program kerja di masing-masing organisasi wanita.

” Selamat hari ibu yang ke-94, kita harapkan kedepan sebagaimana tema yang kita buat perempuan yang terlindungi, perempuan berdaya, serta agar dapat membantu keluarga dengan mengadakan lomba Bucket,” katanya.

Ketua Penasehat GOW Sarolangun Ny Harvedrida didampingi Ketua GOW Sarolangun Ny Ike Hazrian saat diwawancara 

Ia juga menyebutkan bahwa momentum hari ibu kali ini agar dijadikan sebagai motivasi bagi kaum ibu untuk terus aktif berperan serta dalam membangun keluarga yang harmonis dan sejahtera. Tentunya salah satunya melalui program ekonomi kreatif keluarga meskipun skala kecil menengah.

” Semoga ibu-ibu menjadi luar biasa dan selalu diberikan kebahagian, dan dengan lomba menghias Bucket hari ini kita tingkatkan keterampilan ibu-ibu yang berdaya serta mampu berdikari untuk membantu perekonomian keluarga melalui usaha kecil rumah tangga,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU