Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPerkuat Sinergitas, Pimpinan DPRD Sarolangun Gelar Silaturrahmi Bersama Insan Pers

Perkuat Sinergitas, Pimpinan DPRD Sarolangun Gelar Silaturrahmi Bersama Insan Pers

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Waka II Syahrial Gunawan, beserta jajaran Poto bersama dengan para awak media

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka memperkuat sinergitas, pimpinan DPRD Sarolangun beserta sejumlah Komisi DPRD Sarolangun melaksanakan pertemuan dan Silaturrahmi bersama jajaran insan pers, Senin (15/05/2023) di Cafe Mama Ikke 2, Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Ketua Komisi II DPRD Sarolangun Hermi, S.Sos, Ketua Propemperda DPRD Sarolangun/Anggota Komisi I DPRD Sarolangun Fadlan Kholiq, SE, ME, Sy, Kasubbag Humas DPRD Sarolangun Marhamah beserta staf, Ketua PD IWO Sarolangun Husnil Aqili, Ketua Persatuan wartawan Sarolangun Ahmad Puady, Para General Manager/Pimpinan Redaksi Media Online dan puluhan insan pers baik Media cetak, media online dan media elektronik.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengapresiasi pelaksanaan kegiatan silaturrahmi ini, dimana diketahui bersama kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kita tahunan, dalam rangka silaturrahmi antara pimpinan DPRD Sarolangun dan para awak media.

$ Di setiap momen pertemuan saya selalu menyampaikan bahwa kehadiran rekan-rekan media ini sangat dibutuhkan oleh daerah. Sebab, tanpa kehadiran rekan-rekan semua Kabupaten Sarolangun ini tidak akan maju,” katanya.

Tontawi juga menjelaskan bahwa peran media ini memang sangat penting sekali, bagaimana untuk mengenalkan daerah Sarolangun ke luar daerah hingga manca negara tanpa diberitakan oleh rekan-rekan media.

Iapun menegaskan tidak anti terhadap kritikan dari pemberitaan yang disajikan para awak media, namun yang harus digarisbawahi bahwa kritikan itu harus bersifat membangun dan memiliki dampak positif untuk pembangunan dan kemajuan daerah.

” Jangan pernah kita berpikir untuk menjatuhkan orang lain, karena tidak ada untungnya menjatuhkan orang. Mari kita kerja sama, rekan-rekan pers, sama-sama kita membangun daerah ini. Silahkan berikan masukan baik melalui pemberitaan ataupun secara langsung. Kedepan yang paling penting, saya berharap kerja sama diantara kita saling menguatkan dan mengangkat satu sama lain,” katanya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat menyampaikan sambutan

” Beritakan lah yang positif, kalau memang ingin membangun dan memajukan daerah Sarolangun. Saya minta berita itu yang membangun, positif, sehingga berita yang disajikan bisa menarik investor dagang ke Sarolangun. Ayo kita membangun Sarolangun ini, tanpa kehadiran media, Sadolangun tidak akan maju,” kata dia menambahkan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Sarolangun Hermi, bahwa kedepan para insan pers dengan DPRD Sarolangun harus bisa berkolaborasi tentang pembangunan daerah, khususnya dalam memberikan dan menyampaikan informasi ke publik.

” Tanpa adanya teman teman pers, kami selaku wakil rakyat tentu tidak bisa berbuat banyak. Maka tentu besar harapan kami, kedepan kita tingkatkan kerja sama,” katanya.

Selain itu, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan juga meminta dukungan dari rekan-rekan pers untuk mempublikasikan program pembangunan daerah khususnya di DPRD sarolangun, tentunya dengan pemberitaan yang berimbang dan saling berkoordinasi.

” Kami juga tentu DPRD Sarolangun mohon di koreksi, dan dalam kesempatan ini tentu alangkah baiknya jika ada berita yang ingin di konfirmasi tentu kami akan Wellcome dengan kawan-kawan untuk berkonsultasi dan konfirmasi. Jikalau ada yang kurang pas selama ini, kita sama-sama saling memaafkan, yang mana saat ini masih di bulan Syawal, mohon maaf lahir dan Bathin,” katanya.

Suasana silaturahmi antara pimpinan DPRD Sarolangun dengan insan pers

Dalam kesempatan, sejumlah awak media juga menyampaikan masukan dan keluhan dihadapan pimpinan DPRD Sarolangun. Diantaranya usulan untuk pelaksanaan studi banding awak media dengan DPRD Sarolangun, peningkatan kerja sama antara insan pers dengan DPRD Sarolangun dan peningkatan fungsi DPRD Sarolangun.

” Kalau bisa studi banding awak media dengan DPRD sarolangun dapat dilaksanakan,” kata Khairul kepada pimpinan DPRD Sadolangun.

” Harapan kami anggaran publikasi di DPRD Sarolangun tidak ditiadakan, tapi seharusnya kalau bisa ditingkatkan,” tambah Aguswanto.

Ketua PD IWO Sarolangun Husnil Aqili juga menyampaikan peran legislatif terhadap Peraturan Daerah yang sudah disahkan agar dilakukan pengawasan terhadap pihak eksekutif agar dapat menjalankan perda tersebut.

” Kita tahu sudah banyak perda yang sudah disahkan oleh DPRD, kami melihat progres dari perda yang sudah disahkan oleh DPRD Sarolangun, bahwa memang adanya perda yang disahkan tidak ada progres oleh pihak eksekutif. Soal kritikan yang membangun tentu itu yang kita harapkan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU