Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPilkades Serentak 2024 Mendatang, Dinas PMD Ajukan Anggaran Rp 2 Miliar

Pilkades Serentak 2024 Mendatang, Dinas PMD Ajukan Anggaran Rp 2 Miliar

Kadis PMD Sarolangun Muliyadi

KABAR SAROLANGUN –Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun saat ini tengah menyiapkan alokasi anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk tahun 2024 Mendatang.

Kadis PMD Sarolangun Muliyadi, S.Sos, mengatakan bahwa pihaknya bakal mengajukan anggaran sebesar lebih kurang Rp 2 Miliar untuk pelaksanaan rangkaian Pilkades serentak tersebut.

” Terkait Pilkades, Kita dari pmd tetap kita anggarkan untuk rencana kerja tahun 2024,” katanya, Kamis (01/06/2023) kepada media ini.

Kata Muliyadi, untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut bakal diikuti sebanyak 39 Kepala Desa yang habis masa jabatannya tahun 2024 Mendatang. Namun, Pilkades serentak tersebut tetap menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kemendagri apakah tetap boleh dilaksanakan tahun 2024 karena bertepatan pada Pemilu serentak 2024.

” Ada 38 desa yang akan melakukan Pilkades dan tinggal lagi bagaimana petunjuk lebih lanjut dari kemendagri, kalau Kemendagri boleh asal tidak bertabrakan dengan jadwal pemilu,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU