Pimpin Rakor FKUB Sarolangun, PJ Bupati Bachril Bakri Bilang Kerukunan Umat Beragama Penting Dalam Suksesnya Pemilu 2024

0
Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memimpin rakor FKUB Sarolangun
Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memimpin rakor FKUB Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarolangun, Rabu (05/07/2023) di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Sarolangun.

Dalam rakor tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyebutkan bahwa menjaga kerukunan umat beragama sangat penting untuk terus ditingkatkan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menjaga stabilitas kerukunan antar umat beragama.

” Kerukunan lintas agama itu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa dengan sinergitas bersama FKUB Sarolangun salah satunya juga nanti bagaimana bisa mendukung dalam mensukseskan program Pemerintah dan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Mendatang.

” Dalam laporan dari seluruh peserta FKUB tadi semuanya mendukung untuk mensukseskan pemilu 2024 dan menjaga situasi dan kondisi untuk tetap aman dan kondusif di wilayah Sarolangun yang saya melihat juga kerukunan umat beragama sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga bilang dalam menyambut MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang ke-52 di Sarolangun pada Agustus mendatang, tentunya besar harapan FKUB Sarolangun bisa saling bekerja sama dengan Pemerintah Daerah sehingga acara keagamaan ini berlangsung aman dan damai di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir juga Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser Asisten I Setda Sarolangun Arief Ampera , Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua FKUB Sarolangun, Kepala Kemenag Sarolangun, Pos BINDA Sarolangun Jon Siregar, Kejari Sarolangun serta tamu undangan lainnya.

Suasana Rakor FKUB Sarolangun berlangsung

Sementara itu, Ustadz Sofwan, mewakili dari Sarolangun mengucapkan rasa terimakasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun beserta jajaran yang sudah bersedia meluangkan waktu guna membahas forum kerukunan umat beragama (FKUB).

“Kedepannya kita berharap toleransi antara umat beragama harus berjalan rukun,” katanya.

Kakan Kesbangpol Hudri juga mengatakan FKUB di Sarolangun selama ini sudah berjalan cukup baik, dimana ia berharap forum kerukunan umat beragama bisa bersama-sama untuk saling bersinergi dalam menyambut pemilu 2024 mendatang agar berjalan aman dan damai.

” Besar harapan kami pak, dengan kehadiran bapak-bapak dari FKUB agar pemilu 2024 bisa berjalan sukses dan damai,” katanya.

Hudri juga berterimakasih dengan diadakan nya pertemuan forum kerukunan umat beragama (FKUB) ini menjadi suatu kerukunan dan toleransi umat beragama di Sarolangun kedepannya.

Kabag OPS Polres Sarolangun Bastari menyebut kerukunan antar umat beragama di Sarolangun harus bisa terjaga dengan sikap toleransi satu Sama lain.

” ini harus tetap kita jaga, kami dari kepolisian juga menjaga itu,” katanya.

Penulis : M.Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap