Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Bachril Bakdi Lepas Peserta Pramuka Dari Sarolangun Mengikuti Jambore Di...

Pj Bupati Bachril Bakdi Lepas Peserta Pramuka Dari Sarolangun Mengikuti Jambore Di Korea Selatan

Pj Bupati Bachril Bakri saat melepas Elandio selaku peserta Pramuka dari Sarolangun untuk mengikuti jambore Pramuka di Korea selatan

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melepas secara resmi peserta Pramuka yang berasal dari Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti kegiatan 25th Word Scout Jambore di Korea Selatan, Jumlah (21/07/2023) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Peserta Pramuka yang berasal dari Kabupaten Sarolangun tersebut bernama Elandio Cardanniel Barus yang duduk di bangku sekolah SMPN 2 Sarolangun menjadi salah satu peserta dari kontingen Provinsi Jambi, yang juga turut dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi beserta jajaran, Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, M.Pd.I, dan kedua orang tua Elandio.

Kepada awak media, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengapresiasi atas keberangkatan peserta pramuka dari kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun dalam ajang jambore ke Korea Selatan tersebut.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas terlaksana kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan membangun sinergitas untuk mendidik para generasi muda Sarolangun.

” Gerakan Pramuka ini sebagai upaya menanamkan jiwa dan Budi pekerti yang baik, bisa menjadi wadah dan pembentukan karakter anak bangsa. Selamat kepada kwartir cabang Sarolangun atas terpilihnya salah satu peserta dari kontingen provinsi jambi,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan peserta Pramuka yang mengikuti kegiatan jambore ini berusia 13 hingga 18 tahun yang bertujuan untuk membentuk karakter disiplin, kreatif dan inovatif dengan harapan untuk mengembangkan karakter bangsa.

Selain itu, kepada Elandio diharapkan dapat menunjukkan citra positif dan menjaga nama baik daerah selama mengikuti kegiatan jambore tersebut serta dapat mengambil pelajaran berharga untuk peningkatkan pengalaman dan kualitas diri.

” Semoga adik yang berangkat jambore ini diberikan kesehatan, keselamatan dan bimbingan selama menjalankan tugas. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya melepas dan merestui keberangkatan peserta pramuka dari kabupaten Sarolangun untuk mengikuti kegiatan 25th Word Scout Jambore di Korea Selatan,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU