Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Apresiasi Bantuan CSR Perusahaan Atasi Inflasi, Stunting, dan...

PJ Bupati Bachril Bakri Apresiasi Bantuan CSR Perusahaan Atasi Inflasi, Stunting, dan Kemiskinan Ekstrem

PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc mengapresiasi seluruh perusahaan yang turut serta membantu dalam penyaluran dana CSR dalam rangka dukungan perusahaan/Badan Usaha untuk pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, pencegahan inflasi, dan bantuan pembangunan pagar, gapura sekolah dan alat mesin pertanian di Kabupaten Sarolangun.

Hal itu dikatakan Bachril Bakri dalam kegiatan penyaluran bantuan atas dukungan dari berbagai perusahaan, Senin (31/07/2023) di Halaman Kantor DPMPTSP Sarolangun, yang turut dihadiri Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius atau Anggota Koramil 420-04 Sarolangun Sertu Slamet Riadi, Mewakili Polres Sarolangun, Asisten III Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Kepala DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin Muis, SE.

Hadir juga Kadis Sosial Helmi, SH, MH Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, para Camat se-Kabupaten Sarolangun, Perwakilan dari berbagai Perusahaan baik sektor migas, tambang, Perbankan, Perkebunan dan sebagainya. Diantaranya ada Bank 9 Jambi, Bank BRI, KSO Pertamina Samudera Energy BWP Meruap, SKK Migas-KKKS SRMD, Petro China, PT Sinarmas, PT Tamarona, dan lain-lain.

Dalam laporannya, Kepala DPMPPTSP Sarolangun mengatakan bahwa salah satu tanggungjawab perusahaan atau badan usaha memberikan kontribusi bersama Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Untuk kali ini, Perusahaan diharapkan untuk dapat bersinergi dalam membantu masyarakat sarolangun untuk memberikan bantuan untuk percepatan stunting, alat perontok padi, penanggulangan kemiskinan, penanganan inflasi, dan pembangunan sektor pendidikan.

” Dari perusahaan yang ada untuk bantuan program anak stunting, berupa 554 kg, 327 kotak kontak goreng, 109 karpet, dan ditotalkan sebesar Rp 50 juta. Program kemiskinan Beras 800 kg, minyak goreng 373 liter, 33 karpet telor ayam,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri, Para Kepala OPD, Perusahaan dan forkompinda yang hadir

Selain itu, dari Perusahaan SKK Migas yakni SRMD membantu pembangunan gapura SD dengan nilai Rp 50 juta, PT Petro China Pembangunan pagar SD desa teluk rendah Rp 50 juta, pembangunan sektor pertanian senilai Rp 48 juta, tiga buah alat mesin pertanian. Sedangkan KSO Pertamina Samudera Energy BWP meruap membantu lampu jalan lima titik dan pengecatan gapura sekolah di Pulau Pinang.

Dalam kesempatan itu juga, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu dalam penyaluran bantuan untuk penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, penanganan inflasi, bantuan alat mesin pertanian dan pagar sekolah.

” Saya minta agar diberikan piagam penghargaan kepada perusahaan, dan nanti penyaluran bantuan dari perusahaan ini akan kita lakukan dan laporkan realisasinya,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa untuk penanganan inflasi daerah, melalui bantuan tersebut akan digunakan untuk menekan supaya inflasi tidak terjadi, dalam penahanan inflasi ini setidaknya ada 22 komoditi yang harus kita evaluasi.

” Untuk stunting kita punya by name by address, dan kita harapkan bisa mencakup semua anak stunting di Kabupaten Sarolangun. Jumlahnya sebanyak 740 anak stunting yang tersebar di 11 Kecamatan. Satu anak itu Rp 300 ribu perbulan, untuk penanganan anak stunting di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Bachril Bakri Poto bersama dengan seluruh perusahaan yang turut membantu penanganan anak stunting, pencegahan inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, bantuan alsintan dan pembangunan pagar sekolah

Bachril Bakri juga menambahkan untuk pengentasan kemiskinan ekstrem, bahwa di Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 1.165 keluarga jumlahnya di Kabupaten Sarolangun, dengan penghasilannya 11 ribu kebawah perhari.

” Kami juga memiliki program untuk bisa mengentaskan kemiskinan ekstrem, dan kita harapkan bisa menurun. Saya juga ingin kembali menyampaikan, kita pemerintah daerah menerima bantuan program kemiskinan ekstrem,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menerima bantuan perusahaan melalui dana CSR secara simbolis untuk pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, pencegahan inflasi, dan bantuan pembangunan pagar, gapura sekolah dan alat mesin pertanian di Kabupaten Sarolangun, serta diakhiri dengan poto bersama yang berjalan dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments