Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Bersama BPPW Jambi Tandatangani Hibah Barang Milik Negara

PJ Bupati Bachril Bakri Bersama BPPW Jambi Tandatangani Hibah Barang Milik Negara

Dari Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR Kepada Pemkab Sarolangun

Pj Bupati Bachril Bakri, Kepala DPPW Jambi Dibyo Saputro dan jajaran kepala OPD yang hadir

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR Republik Indonesia melakukan penandatanganan Naskah dan Berita Acara Hibah Barang Milik Negara (BMN), Senin (26/06/2023) di TPA Bukit Baru Sarolangun, Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan.

Penandatanganan naskah dan berita acara tersebut dalam rangka serah terima aset hibah BMN dari Kementrian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Tampak hadir langsung Kepala BPPW Jambi Dibyo Saputro, Sr, M.Sc beserta jajaran, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Asisten II Setda Sarolangun Ramawi, SE, Peltu Bappeda Sarolangun Ir Dedi Hendri, M.Si, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kepala BPKAD Sarolangun H Kasiyadi, S.IP, ME, Direktur Perumda TSB Sarolangun Sargawi, ST dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jambi Dibyo Saputro mengatakan bahwa ada 10 aset kegiatan yang dilakukan serah terima hibah barang milik negara ini kepada pemkab Sarolangun dengan total nilainya sebesar 47 Miliar berupa pembangunan jaringan instalasi air, pembangunan TPS sanitary Landfill, pembangunan jalan lingkungan, drainase, pembangunan penataan kawasan pemukiman.

” Setelah serah terima aset, bukan berarti kami balik badan, kami masih ada partisipasi diantaranya peningkatan pelayanan air minum. Kami harapkan aset yang sudah terbangun bisa di operasikan dan dipelihara serta dapat dimanfaatkan dengan yang sebesar-besarnya untuk masyarakat sarolangun,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menandatangani naskah dan berita acara hibah barang milik negara

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi atas serah terima hibah barang milik negara ini, berupa peningkatan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) melalui sistem sanitary landfill di Kecamatan Pelawan, Pembangunan jalan lingkungan drainase dan penataan kawasan pemukiman.

” Dengan telah dilakukannya penyerahan diharap bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain TPA, ada sembilan aset lainnya, ada rehab pipa PDAM 3,8 Miliar, Pemasangan pipa di intake pelawan dan Singkut tahun 2014 Rp 2,6 miliar. Pengadaan pipa baja tahun 2014 di intake pelawan dan singkut Rp 12,65 miliar,” katanya.

“Peningkatan kualitas kumuh perkotaan tahun 2017 Rp 4,8 Miliar, dan sanitary Landfill Rp 7,78 miliar, peningkatan sarana dan prasarana TPA tahun 2021 sebesar Rp 6,22 Miliar,” kata dia menambahkan.

Bachril Bakri juga menegaskan pada hari ini juga merupakan hari lingkungan hidup sedunia, dimana momentum tersebut pemerintah memiliki pekerjaan untuk mengurangi penggunaan barang plastik dalam rangka mengurangi sampah plastik. ” Harapannya sampah plastik kita berkurang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Kepala BPPW Jambi Dibyo Saputro menandatangani berita acara hibah Barang Milik Negar serta berpoto bersama yang berlangsung dengan sukses.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU