Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Bersama PHL Tanami Pohon Di Aur Gading

PJ Bupati Bachril Bakri Bersama PHL Tanami Pohon Di Aur Gading

PJ Bupati Bachril Bakri saat menanam pohon dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan penanaman pohon bersama Pekerja Harian Lepas (PHL) dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Jumat (21/07/2023) pagi sekitar pukul 08.30 Wib.

Penanaman pohon tersebut berlokasi di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, tepatnya di jalan lintas Kantor Lurah Aur Gading-Glora Sport Center Sarolangun.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, Dirut Perumda TSB Sarolangun Sargawi, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, para Lurah dan ratusan PHL Sarolangun.

Kadis LHD Sarolangun Kurniawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Penjabat Bupati Sarolangun dalam kegiatan penanaman pohon untuk memberikan motivasi dan dukungan gerakan hari lingkungan hidup sedunia.

Pihaknya saat ini sudah membuat edaran dalam upaya mengurangi sampah plastik, menjadi kantong belanja berbayar multifungsi yang dapat di gunakan swalayan atau toko-toko dalam jangka panjang.

” Kita sudah membuat edaran untuk mengurangi kemasan plastik yang sekali pakai, jadi untuk yang di toko-toko itu tidak menggunakan kantong plastik di alihkan ke kantong belanja berbayar tapi bisa di pakai dalam jangka waktu yang panjang,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri Poto bersama dengan Kadis LH Kurniawan dan para pekerja harian lepas

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk inovasi positif dari pemerintah Sarolangun yang sekaligus merupakan lanjutan dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia pada 5 Juni lalu.

Dalam kegiatan itu, PJ Bupati Bachril Bakri mengawali kegiatan dengan melakukan penanaman pohon trembesi di lokasi yang sebelumnya menjadi tempat pembuangan sampah liar.

Dalam peringatan hari lingkungan sedunia, kabupaten Sarolangun melakukan penghijauan dengan menanam kurang lebih 1000 pohon trembesi.

” Nanti di tanam sepanjang jalan ya pak dan Kita berharap pohon ini nanti bisa melindungi daerah-daerah yang gersang agar Sarolangun menjadi hijau, lestari dan indah,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan penanaman pohon ini pun berkontribusi langsung bersama dinas lingkungan hidup (LH) Sarolangun, maka dari itu ia menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik dengan bahan yang bisa di daur ulang agar mengurangi pencemaran lingkungan.

Penulis : M.Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU