Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Dan Forkompinda Sarolangun Sepakat Ciptakan Pemilu Aman dan...

PJ Bupati Bachril Bakri Dan Forkompinda Sarolangun Sepakat Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

PJ Bupati Bachril Bakri bersama jajaran forkompinda Sarolangun dalam komitmen bersama untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc beserta segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sarolangun berkomitmen dan sepakat untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sarolangun pada pemilu serentak tahun 2024 Mendatang.

Hal itu disepakati dalam kegiatan hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Sabtu (01/07/2023) di Aula Utama Mapolres Sarolangun, yang dihadiri Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius diwakili Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, Ketua Bawaslu sarolangun Mudrika, SH, MH.

Selain itu hadir juga Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syarat, S.Ag, Kajari Sarolangun, Zulfikar Nasution S.H, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun diwakili Hakim Anggota, Tias S.H, Waka Polres Sarolangun Kompol Afrito Marbaro, SH, S.IK, MH, Asisten I Pemda Sarolangun, Drs Arief Ampera.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 tentunya diharapkan akan dapat terlaksana dengan baik dengan adanya partisipasi seluruh jajaran forkompinda Sarolangun dan elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan tentram.

Diketahui, saat ini tahapan pemilu 2024 sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon legislatif baik DRPD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR-RI dan Penetapan Daptar Pemilih Tetap (DPT) yang dilaksanakan oleh KPU Sarolangun.

” Kita juga sudah akan melaksanakan pemilu 2024 yang tahapannya sudah berproses di KPU Sarolangun, mari kita ciptakan kondisi yang aman dan tentram agar pemilu nantinya bisa terlaksana dengan lancar dan kondusif,” katanya.

Begitu juga dengan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) untuk senantiasa mendukung Polri-TNI dalam melakukan tugasnya untuk melaksanakan aspek pengamanan dan pengawalan.

Meski demikian, tentunya pengamanan tidak semata-mata diserahkan kepada aparat keamanan, namun bagaimana bahu membahu secara bersama dan bersinergi melaksanakan pengamanan.

” Masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah mulai masuk tahapan Pemilu tahun 2024, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas agenda nasional,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU