Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Hadiri Open Ceremony PORPROV Jambi Ke-XXIII Tahun 2023

PJ Bupati Bachril Bakri Hadiri Open Ceremony PORPROV Jambi Ke-XXIII Tahun 2023

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat tiba di stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan open Ceremony pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi ke-XXIII Tahun 2023 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Kota Jambi, Senin (10/07/2023) malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, yang dihadiri Wakil Ketua I KONI Pusat Mayjend TNI (Purn) Soedarmo, Anggota DPD RI Elviana, Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, Forkompinda Provinsi Jambi, Para Bupati Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, ribuan atlit dan official Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun, tampak hadir juga Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, S.IP serta jajaran pengurus KONI Sarolangun, para atlit Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlit dan pelatih serta tim official yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Sarolangun, dengan penuh semangat untuk dapat mengukir prestasi di ajang Iven olahraga tiga tahun sekali ini.

” Sukses kita harapkan dalam penyelenggaraan Porprov ini adalah sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri mendampingi Gubernur Jambi Alharis dalam pembukaan PORPROV XXIII Jambi yang ditandai dengan penekanan sirene pesta kembang api

Bachril Bakri juga mengharapkan Kabupaten Sarolangun bisa meraih juara dengan masuk minimal posisi lima besar dalam ajang PORPROV Ke-23 Provinsi Jambi ini yang digelar untuk menjadi barometer dalam mengukur sejauh mana capaian prestasi para atlit Sarolangun.

“Mudah-mudahan kabupaten Sarolangun bisa juara minimal 5 besar, besar harapan seluruh atlit untuk dapat sukses dalam berjuang untuk kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Gubenur Jambi Alharis mengatakan bahwa ajang PORPROV Jambi ini seyogyanya berlangsung di tahun 2020 lalu, dikarenakan pandemi covid-19 sehingga Iven olahraga ditiadakan dan setelah covid-19 melandai kegiatan PORPROV ini bisa dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Menurutnya PORPROV ini juga ajang bagi para atlit untuk Bersilaturrahmi dan mengasah kemampuan untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang.

” Sea Games kita menyumbangkan 12 medali, maka dari itu Jambi punya potensi yang sangat luar biasa. Kita berusaha terus bagaimana memperbaiki sarana olahraga ini, tahun ini kita mulai membangun stadion yang bertaraf internasional,” katanya.

Para Kontingen Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dalam open Ceremony PORPROV XXIII Jambi

Alharis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KONI Provinsi Jambi, Kabupaten/Kota, forkompinda Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi serta kepada ketua dan anggota DPRD Provinsi Jambi atas dukungannya dalam perhatian olahraga dan pelaksanaan POPROV Jambi kali ini.

” Kami juga terima kasih atas pengamanan dari Polda Jambi dan KOREM Gapu Jambi beserta jajaran yang telah melakukan pengamanan sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Pekan Olahraga Provinsi Jambi ke-23 tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, diakhiri dengan pemerasan kembang api tanda dibukanya kegiatan POPROV Ke-23 Provinsi Jambi serta konser Charly Van Houten yang menjadikan kegiatan open Ceremony kali sangat istimewa sekali.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU