Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Jemput Bola Perekaman e-KTP Bagi Warga SAD Di...

PJ Bupati Bachril Bakri Jemput Bola Perekaman e-KTP Bagi Warga SAD Di Kecamatan Air Hitam 

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memberikan e-KTP bagi warga SAD dalam kegiatan jemput bola perekaman e-KTP bagi masyarakat sad

KABAR SAROLANGUN – Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Air Hitam, Kamis (15/06/2023) Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc beserta Ibu Ny Indah Dewi Pangesti dan rombongan berkunjung ke Balai Desa Pematang Kabau, dalam rangka pelaksanaan kegiatan perekaman e-KTP bagi masyarakat SAD.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta Ibu Ny Indah Dewi Pangesti tampak menjemput bola perekaman e-KTP bagi masyarakat suku anak dalam, serta mendorong masyarakat SAD untuk melakukan perekaman e-KTP bagi yang belum memiliki e-KTP.

Kata Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, sebagai salah satu administrasi kependudukan yang sangat penting sebagai identitas selaku warga Negara Indonesia, tentu masyarakat SAD harus bisa memiliki e-KTP bagi yang telah memenuhi syarat umur.

Selain itu, e-KTP juga menjadi syarat untuk menggunakan hak suaranya nanti pada pemilu 2024 mendatang, sehingga masyarakat sad nantinya bisa memilih baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden serta kepala daerah sesuai dengan hati nurani masyarakat.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melihat kegiatan perekaman e-KTP bagi warga sad didampingi Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan

” Dalam kunjungan kerja ini, kita menjemput bola dalam perekaman e-KTP bagi masyarakat sad dan masyarakat pada umumnya. Dengan e-KTP ini tentunya merupakan sebagai kartu identitas bapak dan ibu sekalian, bisa juga nanti digunakan untuk mendapatkan BPJS kesehatan, untuk peminjaman dana ke bank, serta untuk menggunakan hak suara pada pemilu 2024 serentak,” katanya kepada media ini.

Dari laporan yang diterimanya, Kata Bachril Bakri bahwa masyarakat SAD yang belum melakukan perekaman e-KTP ini jumlahnya ada sebanyak 50 orang SAD dari 1.252 jiwa masyarakat sad dan 318 KK, yang tersebar di enam Temenggung yang terbagi di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Air Hitam.

” Saya minta kadis dukcapil untuk dapat jemput bola untuk melakukan perekaman e-ktp bagi masyarakat sad, dan berharap agar para tumenggung untuk mendorong masyarakat sad untuk mendorong masyarakat sad melakukan perekaman e-KTP. Dan saya berharap, khususnya dalam kaitan pemilu, semua masyarakat ikut memilih sesuai hati nuraninya sendiri, khususnya dari masyarakat SAD. Jaga kekompakan dan persatuan,” katanya.

PJ Bupati Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Pangesti saat menyerahkan dokumen administrasi kependudukan kepada warga sad

Dalam kegiatan itu, tampak hadir juga Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, Me, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun serta unsur tripika kecamatan air Hitam dan masyarakat sad yang antusias dalam perekaman e-KTP.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU