Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Bachril Bakri Minta Dekranasda Fokus Pengembangan UMKM Di Sarolangun

PJ Bupati Bachril Bakri Minta Dekranasda Fokus Pengembangan UMKM Di Sarolangun

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meminta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sarolangun untuk dapat fokus dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sarolangun.

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Sarolangun pada kegiatan pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun Ny Rr Indah Dewi Pangesti, Rabu (31/05/2023) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

” Dekranasda juga penting dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Sarolangun,” kata Bachril Bakri, dalam sambutannya.

Katanya, di Kabupaten Sarolangun terdapat ribuan UMKM yang jumlahnya mencapai lebih kurang 4.115 unit pada tahun 2022 yang bergerak di berbagai sektor usaha, baik kuliner, kerajinan batik, fashion busana, toko kelontong, agrobisnis maupun otomotif.

” Program pelatihan songket, nanti kita akan coba kita lihat program apa yang perlu untuk lingkup Kabupaten Sarolangun. Mohon dukungan dan kerja samanya untuk sama-sama membangun Sarolangun,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga meminta kepada seluruh OPD untuk melaksanakan program yang bisa membantu tugas dari Dekranasda Kabupaten Sarolangun, PKK Sarolangun maupun Bunda Paud Kabupaten Sarolangun.

” Mudah-mudahan dengan dilantiknya sebagai Ketua dekranasda, sudah bisa bekerja sama terutama dalam kemajuan dan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah. Saya minta kepada seluruh OPD terkait agar melaksanakan program yang bisa membantu tugas dari PKK Sarolangun, dekranasda maupun bunda paud Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU